Kue Cantik Ala Perancis di Bistro Delifrance

Sore hari di mall, setelah berkeliling untuk sekedar window shopping, rasa lelah dan haus mulai menyerang. Apalagi mengingat makan siang tadi kurang mengenyangkan sehingga rasanya perlu juga tambahan "bahan bakar" sebelum nantinya lanjut jalan-jalan lagi. Saya dan sahabat memutuskan mampir sejenak ke Delifrance untuk duduk-duduk santai sambil menikmati kue ala Perancis di sini.




Outlet Delifrance terletak di lantai dasar PIM 2, tepat di sebelah Pizza Marzano (sekarang Pizza Express) dan Rococo. Seingat saya outletnya sudah pernah berganti tampilan karena restoran ini sudah beroperasi cukup lama sejak PIM 2 dibuka. Tampilan outletnya yang sekarang bergaya Eropa klasik seperti sebuah kafe di kota Paris. Kesan hangat dan homey tercipta dari penataan interiornya yang harmonis dan lighting yang mendukung. Ada satu bagian agak di sudut dekat jendela yang sangat cantik menurut saya. Mulai dari desain lantai, meja kursi kayu bergaya klasik, hiasan di kaca jendela, hingga lampu dinding di dekatnya membuat sudut ini tampak romantis, bagus untuk spot berfoto ria atau candle light dinner berdua dengan pasangan.




Ketika kami datang, restoran yang sekaligus sebagai cafe dan bakery ini tidak terlalu ramai, maklum saat itu bulan Ramadhan dan masih jauh dari jam berbuka puasa. Memasuki restoran, kami langsung menuju etalase di bagian kanan untuk memilih cake. Jajaran cake lezat tampak sangat menarik untuk dicoba, rasanya ingin memesan semuanya! Sahabat saya merekomendasikan cake tempat ini karena ia sudah beberapa kali menikmati kelezatannya. Tak mengherankan, karena Delifrance mempunyai chef Rene Gazoti yang asli Perancis.

Tak sabar ingin mencicipi cake dari Delifrance? Let's!



Iced Coffee (IDR 30k)
Minuman simple yang menyegarkan di sore hari. Segelas kopi dingin cocok sebagai teman makan cake yang manis dan bisa menghalau kantuk atau lelah yang menyerang di sore hari begini. Disajikan dengan gula cair terpisah dalam sebuah cangkir mini, sehingga kita bisa menentukan sendiri tingkat kemanisannya sesuai selera.




Blueberry Cheese Cake (IDR 28k)
Pilihan teman saya ini ternyata enak sekali dan rasanya beda dari cheese cake di tempat lain. Cheese cake-nya sendiri tidak terlalu manis dan cukup firm, tidak terlalu lunak teksturnya sehingga tidak membuat machtig. Di bagian atas terdapat lapisan home made blueberry jam yang masih bertekstur (hanya dihancurkan kasar) dengan rasa asam-manis pas dan aroma blueberry yang natural karena terbuat dari blueberry segar tanpa artificial flavour. Di dalam cheese cake masih terdapat beberapa gumpalan semacam blueberry paste yang lebih padat, jadi rasa asam-manis blueberry tidak hanya didapatkan di bagian atas tetapi di dalam cake juga. Biscuit base yang melapisi bagian bawah dan luar cheese cake bertekstur seperti biscuit crumbs yang renyah dan agak mudah hancur seperti terlihat pada cake teman saya yang sedikit "runtuh" ketika dihidangkan di piring. Rasa biscuit base cenderung plain, hanya ada sedikit rasa manis sehingga tidak mengganggu rasa cake, justru membuat tekstur keseluruhan cake menjadi kompleks. Yummy!




Black Velvet Truffle (IDR 28k)
Sebagai penggemar berat coklat, saya sudah "mengincar" cake ini sejak pandangan pertama. Penampilannya memang tidak terlalu mewah dan mungkin kurang menggugah selera, tetapi jangan dulu meremehkan kue ini sebelum mencobanya! Begitu potongan pertama masuk ke mulut, saya langsung jatuh cinta dan ingin segera makan sepotong lagi, lagi, dan lagi.. hingga habis. Black Velvet Truffle terdiri dari sponge sacher, lapisan chocolate cream, dan chocolate ganache bertabur bubuk coklat sebagai garnish di bagian paling atas. Saya suka sekali cake coklat ini karena rasa coklatnya benar-benar mantap, terutama chocolate ganache yang di atas.. Sponge sacher yang terasa lembut (soft) tetapi masih bertekstur, berpadu dengan chocolate cream yang sedikit manis menjadi balance. Tanpa terasa cake ini pun habis dengan cepat... Tak heran jika Black Velvet Truffle termasuk salah satu best seller di Delifrance.



Pelayanan di Delifrance menurut kami cukup baik, standar restoran pada umumnya. Waitress cukup komunikatif dan yang terpenting ramah dalam melayani customer. Pesanan kami keluar cukup cepat karena hanya berupa cake yang disajikan di piring tanpa garnish tambahan apa pun. Overall kami puas dengan Delifrance, mulai dari tempatnya yang cantik, pelayanan yang baik, cakes yang enak dan berkualitas, serta tak kalah penting adalah harga yang kami bayarkan sesuai dengan kepuasan yang didapat. Banyak tempat lain yang menawarkan cake enak tetapi harganya selangit, berbeda dengan Delifrance yang harganya affordable. Delifrance, I'll be back!



Delifrance
Pondok Indah Mall 2, Ground Floor
Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan 12310
Tel. +62 21 7592 1016
Facebook: Delifrance Indonesia     Twitter: @DelifranceIND

Comments

Popular Posts