[Event] IndoPet Expo 2018 Callings All Pet Lovers!

Woohoo.. event tahunan bagi pecinta hewan hadir kembali tahun ini. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IndoPet Expo kembali diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, tepatnya di hall 3 dan 3A. Expo berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 7-9 September 2018, mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB. Tiket masuknya sendiri dibedakan antara pengunjung reguler (IDR 35k) dan pelajar/mahasiswa (IDR 25k) tentunya harus dengan menunjukkan kartu pelajar. Untuk anak-anak berusia di bawah 4 tahun gratis masuk, demikian pula dengan hewan peliharaan Anda. Tentunya peliharaan yang akan dibawa  sebelum masuk harus memenuhi syarat dan akan diperiksa oleh tim khusus ke venue. Persyaratannya sendiri dapat dibaca di website indopetexpo.id atau instagram @indopetexpo

Jika Anda pengguna Sakuku/Flazz/kartu debit/kartu kredit dari bank BCA maka ada promo khusus untuk tiket masuk:
- Tiket masuk hanya Rp 1,- untuk pembelian menggunakan aplikasi Sakuku
- Diskon 15% untuk pembayaran menggunakan Flazz/kartu debit/kartu kredit BCA
- Diskon 20% untuk pembayaran menggunakan Flazz edisi khusus IndoPet Expo


Kalau Anda malas mengantri beli tiket di venue, bisa juga membeli lebih dahulu secara online melalui Blibli.com dan saat tiba di venue cukup scan e-tiket di loket untuk ditukar tiket fisik berupa gelang. Pada tahun ini saya lihat loket untuk pembelian tiket sudah ditambah, dan dibagi-bagi berdasarkan kategori yang membeli lewat Blibli, Sakuku, kartu debit/kredit BCA, dan loket khusus bagi yang tidak menggunakan itu semua. Dengan demikian antrian panjang tidak sampai terjadi berdasarkan pengamatan saya di hari pertama expo. Tiket masuk yang berupa gelang menurut pendapat saya sangat efektif karena tidak perlu di-scan lagi di pintu masuk, cukup menunjukkan pada penjaga bahwa kita sudah memakai gelang tersebut. Kita pun bebas keluar masuk seharian tanpa perlu repot minta di-cap di tangan. 

Ticket box khusus pengguna Sakuku, tiket hanya Rp 1!
Ticket box khusus pengguna BCA dan Blibli
Cukup banyak tenant yang berpartisipasi pada expo tahun ini, mulai dari brand-brand besar untuk pet food dan pet supplies yang sudah ternama, brand yang baru masuk ke Indonesia, berbagai pet shop, pet clinic, hingga organisasi-organisasi yang berhubungan dengan hewan. 


Mini Zoo dari PKBSI
Tak ketinggalan ada komunitas berbagai jenis hewan peliharaan juga ikut serta sebagai upaya pengenalan maupun ajang bertukar ilmu dan informasi mengenai hewan peliharaan yang menjadi spesialisasi masing-masing.



Di tengah venue juga terdapat panggung utama tempat diadakannya berbagai acara seperti product launching maupun pembahasan topik-topik seputar hewan peliharaan. Pengunjung bebas mengikuti acara yang diminati (tidak perlu registrasi), dan saya lihat tahun ini area panggung lebih luas sehingga dapat menampung lebih banyak penonton untuk menyaksikan acara.


Selain makanan dan perlengkapan untuk peliharaan, tentu tersedia makanan dan minuman untuk para pemilik yang capek keliling.. hehe… Di dalam venue expo sendiri memang tidak terlalu banyak booth makanan/minuman untuk manusia, tetapi di luar gedung (outdoor) cukup banyak tersedia tenda maupun food truck yang menyajikan beragam kuliner. Jadiii, di expo ini tidak hanya peliharaan yang senang, pemiliknya pun tak perlu khawatir kehausan maupun kelaparan.

Kembali ke inti acara, salah satu yang saya incar dari acara semacam ini adalah mendapatkan sample-sample produk makanan untuk peliharaan. Khusus bagi saya, makanan kucing. Mengapa demikian? Pertama, pastinya karena gratis. Kedua, dengan sample saya bisa menentukan jenis atau varian baru mana yang paling disukai si kucing. Maklum, kucing saya very picky dan keras kepala, kalau tidak suka ya tidak akan dimakan meskipun sedikit. Meskipun gratis, mengumpulkan sample bukan berarti tanpa effort, lho! Tidak semua brand (bahkan amat sedikit) menawarkan sample-nya begitu saja. Beberapa justru cukup sulit memberikan sample, perlu keahlian me-lobby si penjaga stand hingga akhirnya tidak hanya brosur yang kita dapatkan. Bagaimana caranya agar “pintar” me-lobby untuk dapat banyak sample? Ya… perlu banyak latihan. *wink*

Perolehan tahun ini, kuncinya rajin me-lobby penjaga stand!

Well, untuk Anda yang akan ke venue IndoPet Expo mungkin tips berikut bisa bermanfaat:
- Jika membawa peliharaan dan menggunakan mobil pribadi, lebih baik datang awal agar tidak kesulitan mendapat tempat parkir ataupun tidak harus antri panjang untuk masuk.
- Jika tidak membawa perliharaan akan lebih praktis jika menggunakan transportasi online maupun transportasi umum.
- Bagi yang akan membawa peliharaan, pastikan sudah membaca persyaratan agar hewan tidak ditolak masuk (tidak lolos pemeriksaan).
- Bagi yang ingin menggunakan transportasi umum bisa dengan Transjakarta S11 (turun di tujuan akhir Giant BSD) atau Commuterline (turun di Stasiun Cisauk) kemudian melanjutkan dengan transportasi online sampai ke ICE BSD.
- Jika memesan transportasi online, pilih tujuan: ICE - Gate C sehingga Anda akan sampai tepat di depan hall 3 tempat expo berlangsung.





Bagi pet lovers yang tahun-tahun sebelumnya sudah pernah datang, maupun yang belum pernah sama sekali, yuk datang ke Indopet Expo tahun ini!

Comments

Popular Posts