[Candy] Wonka Everlasting Gobstopper


Sebenarnya tidak secara khusus "memburu" varian permen Wonka ketika berkunjung ke Singapore, saya justru menemukan permen ini ketika sedang mencari coklat titipan kerabat di salah satu mall. Melihat nama Wonka, langsung terbayang film Charlie and The Chocolate Factory dan seketika tertariklah saya mencoba varian permen yang sudah di depan mata. Penasaran, lebih tepatnya. Apa benar permennya unik dan aneh seperti di film?




Kemasan permen Wonka varian Everlasting Gobstopper tampil cerah ceria dengan warna background kuning. Kombinasi aneka warna berkesan energetic turut meramaikan kemasan kotak permen yang cukup handy di tangan ini.

Cara membuka kemasan cukup dengan menarik bagian kecil di kiri atas kotak yang sudah diberi perforasi. Tarik dan buka dengan hati-hati agar tidak sampai robek atau putus, karena bagian ini nantinya juga berfungsi sebagai tempat keluarnya permen yang dapat ditutup kembali. Meskipun isi permen cukup banyak dalam satu kotak, tidak khawatir berantakan saat mengeluarken permen dan tidak perlu repot memindahkan ke toples untuk menyimpannya.


Permennya sendiri berbentuk bulat dengan diameter sekitar 1 cm, berwarna-warni terdiri dari lima warna yaitu merah, hijau, kuning, jingga, dan ungu. Bagian luar yang berwarna ini merupakan lapisan gula yang rasanya manis dengan sedikit aroma artifisial buah-buahan. Rasa manis dan aroma tidak terlalu berlebihan, tidak menyebabkan sakit/gangguan di tenggorokan setelah memakannya. Pewarna di bagian luar juga tidak terlalu pekat sehingga tidak akan mewarnai lidah kita dalam waktu lama. Permen terasa keras, namun seiring lapisan gulanya habis, bagian dalamnya lebih mudah hancur dengan tekstur kasar seperti berpasir. Saya pribadi tidak suka mengigit dan mengunyahnya karena terlalu keras.



Pada kotak kemasan tertulis bahwa permen ini akan berubah warna dan rasa setelah dimakan. Ternyata... warnanya hanya berubah menjadi jingga saja, dan rasa permen di bagian dalam menjadi asam (setelah lapisan gulanya habis). Saya sudah coba semua warna, dan semuanya berubah menjadi satu warna dan rasa yang sama. Well, kali ini ekspektasi saya tidak tercapai, karena saya membayangkan perubahan warna maupun rasa yang lebih "heboh" seperti di film *wink*.

Jika dinilai secara keseluruhan, permen ini cukup oke. Rasa, tampilan, maupun kualitas bahan bakunya menjadikan permen Wonka Everlasting Gobstopper layak dicoba... terutama anak-anak pasti suka!




Varian: Wonka Everlasting Gobstopper
Ukuran kemasan: 15,3 x 8,5 x 2 cm
Berat bersih: 141,7 gram
Produksi: Nestle USA

Comments

Popular Posts