5 Alasan Pilih Sepatu Runner Produksi Anak Negeri

<<GIVEAWAY ALERT>>

Sepatu merupakan kebutuhan yang cukup penting dalam kehidupan kita. Terlebih yang suka (atau harus) berjalan kaki saat bepergian, memakai sepatu adalah pilihan terbaik. Naik turun maupun berpindah moda transportasi umum lebih nyaman pakai sepatu karena tidak mudah lepas dan juga lebih melindungi kaki. Saya pernah punya pengalaman saat naik ojek, kaki hampir terserempet knalpot motor sebelah karena supir ojek yang kurang hati-hati berkendara. Untung pakai sepatu, jadi amanlah kaki saya. Saat musim panas, sepatu melindungi dari teriknya sinar matahari, jadi kaki nggak belang. Di kala musim penghujan tentunya supaya kaki tidak basah dan dingin kena air hujan, ya. Eh, kalau buat saya pribadi lebih penting agar kaki tidak kena genangan air hujan yang kotor, karena bisa menyebabkan gatal atau iritasi kulit. 

Dalam masa pandemi begini, dimana penghasilan semakin menurun bahkan banyak yang terkena PHK, apakah sepatu menjadi barang yang sulit terjangkau? Well, itu tergantung pilihan kita.

Selama ini sebagian besar dari kita “berkiblat” ke sepatu impor bermerek internasional, berpendapat bahwa sepatu branded itu keren dan berkualitas, meskipun harganya aduhai wadidaw. Padahal sebenarnya banyak produk sepatu lokal yang tak kalah keren, baik dari kualitas maupun tampilannya. Zuzurrr, saya dulunya termasuk golongan pro sepatu branded, loh. Alasannya karena faktor kenyamanan. Kaki saya memang “rewel” karena ada bunion (silahkan tanya mbah gugel sendiri bagi yang belum tahu apa itu bunion) yang menyebabkan sakit saat berjalan jika pakai sepatu yang tidak tepat. Nah, kebanyakan sepatu yang pas di kaki kebetulan adalah merek-merek ternama, meskipun harganya sih nggak pas buat kantong saya. Alhasil jadi jarang beli sepatu karena mahal. Model dan warnanya pilih yang netral agar bisa cocok dengan semua outfit. So boring, isn’t it?

Pernah beberapa kali saya coba pakai sepatu-sepatu lokal atau non branded yang harganya “merakyat” supaya bisa punya banyak jenis/model sepatu. Secara tampilan sih keren dan stylish, tapi biasanya tak bertahan lama. Entah sepatu atau kakinya yang “menyerah” duluan. Ada yang dipakainya cukup nyaman tapi cepat rusak, atau sepatunya cukup kuat tapi bikin kaki sakit tiap dipakai jalan. Rasanya sudah give up dengan sepatu non branded maupun lokal, hingga saya “menemukan” sepatu Runner. Berubahlah semua paradigma diatas. Kok bisa?

Gaes, nih 5 alasan untuk kamu, saya, kita semua pilih sepatu Runner:

SATU: Nyaman dipakai. Titik, nggak pakai koma. 

Buat saya ini yang terpenting, tidak boleh ditawar. Apalagi di usia yang semakin bertambah, kenyamanan saat berjalan menjadi penting agar tidak menimbulkan masalah pada tulang atau otot. Sepatu Runner solnya cukup tebal sehingga aman dan nyaman berjalan di bebatuan atau jalan yang tidak rata. Bahan canvasnya tidak terlalu tebal jadi kaki tidak panas ketika dipakai dalam waktu lama. 


DUA: Harga terjangkau 

Tentu ngga kalah penting ini, terutama di “masa sulit” seperti sekarang. Kita harus berhemat, tapi alas kaki juga diperlukan untuk beraktivitas, apalagi bagi yang masih (terpaksa) sering keluar rumah. Disini sepatu Runner bisa jadi win-win solution dengan harganya yang ramah di kantong. Kalau ada yang terjangkau, buat apa beli yang mahal? Toh keduanya sama-sama memiliki fungsi dan kualitas yang baik. 

TIGA: Modelnya stylish dan everlasting 

Sepatu Runner hadir dengan model sneakers baik low cut maupun high cut yang keren. Sudah terbukti ‘kan kalau model sneakers tetap eksis sepanjang masa dan sangat versatile dipadupadankan dengan berbagai style fashion. Jadi, sepatu Runner layak dikoleksi dong, ya?

EMPAT: Banyak pilihan warna 

Punya koleksi baju warna warni, atau mau ganti sepatu 7 kali dalam seminggu? Bisa! Buruan kepoin koleksi sepatu Runner di jayamall.id dan pilih warna sepatu buat mix ‘n match dengan outfit kalian. Cakep-cakep loh warna sepatunya. Kalo bingung menentukan pilihan, borong aja semua warna...

LIMA: Mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia 

Kalau ini sesuai himbauan (dan contoh langsung) dari presiden kita, Pak Jokowi. Sudah banyak pengamat dan ahli ekonomi menyatakan bahwa UKM merupakan faktor penting yang menunjang perekonomian negara kita. Dengan membeli dan memakai produk lokal seperti sepatu Runner, berarti kita sudah ikut berperan memajukan ekonomi bangsa, sesimpel itu! Kalau perekonomian negara membaik/meningkat, dampaknya akan kembali ke kita juga sebagai warganya. Setuju, Gaess?

Cukup dengan 5 alasan diatas, saya sih yakin pilih sepatu Runner. Kok cuma 5? Seperti halnya Pancasila, 5 sila sudah mencakup semuanya, ini 5 alasan paling mendasar untuk pilih sepatu buatan anak negeri.


Nah, kalau kalian lihat alert di awal tulisan tadi, sekarang saatnya bagi-bagi hadiah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun. Ada total 12 pasang sepatu Runner yang akan dibagikan. 

MAU?

Ikuti setiap langkah, ya... jangan ada yang terlewat karena akan di-diskualifikasi kalau syarat tak dipenuhi lengkap.

  1. Komen di tulisan ini mengenai harapan/saran kalian untuk produk lokal Indonesia. Di akhir tulisan sebutkan nama akun Instagram kalian ya. Contoh: “Semoga produk lokal Indonesia semakin meningkat mutunya agar makin banyak yang bisa menembus pasar global. (@missnl)”
  2. Follow akun Instagram @missnl, @jayamall.id, @foodiestudio dan minimal like 5 post di masing-masing akun.
  3. Like dan komen di postingan Instagram tentang GA ini. Format dan ketentuannya ada di caption yaa..

Udah, itu aja... selanjutnya banyaklah berdoa semoga hadiahnya jadi rejeki kalian. Kriteria menentukan pemenangnya seperti ini:

  • 5 pemenang dipilih berdasarkan komen di blog yang paling kreatif/unik. Jadi ga perlu komen banyak/berkali-kali, yang penting berkualitas.
  • 7 pemenang akan diundi dari komen yang masuk di IG. Semakin banyak komen semakin besar kesempatan menang, asalkan tiap komen memenuhi syarat.

Giveaway dibuka sampai dengan tanggal 30 Agustus 2020 pk. 23.59 WIB. Pengumuman pemenang tanggal 31 Agustus 2020 di IG maupun blog.

Masing-masing pemenang akan dapat sepasang sepatu Runner yang bisa dipilih sendiri, bebas mau model, warna, ukuran mana saja yang available di @katalogjaya.id. Gratis ongkir juga tentunya, kalian tinggal duduk santai di rumah tunggu hadiahnya datang. 

Kuy, tunggu apa lagi? Buruan ikutan, Gaess...

Comments

  1. Halo harapan saya untuk produk lokal adalah bisa lebih baik lagi lebih berkualitas dan bisa bersaing di pasar dunia kalau saya lihat sih di indonesia sepatu lokal sudah keren dan bisa bersaing ya semoga saja bisa lebih dari yang sekarang dan pastinya produk lokal harga nya lebih bisa di jangkau tapi kualitas tidak kalah beda sama produk luar negri mungkin itu aja sih yang saya bisa sarankan terimakasih (@ravriel_07)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Benar banget ini, sepatu lokal Indonesia mutunya nggak kalah bagus. Tugas kita nih buat mempromosikannya yaitu dgn setia pakai produk lokal 😉

      Delete
  2. Setiap jalan ke luar negeri pasti saya bawa produk lokal, dan sering banget dikomentari "Keren banget, beli dimana?" bangga banget...
    Lebih bangga lagi waktu melihat wajah terkesima mereka pas saya blng "Ini brand lokal Indonesia".
    --Utami, IG @utamiisharyani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget ini, Mba.. rasanya bangga ya bs promoin produk Indonesia klo pas jalan2 ke luar negeri, apalagi dibilang keren sama org2 sana.

      Delete
  3. Dulu aku termasuk yang ga picky soal sepatu. Asal muat dan ga sakit di kaki waktu dipakai jalan. Pake heels buat jalan ke mall hayuk aja aku mah. Tapi seiring dengan bertambahnya usia dan badan yang mengembang, aku sekarang lebih milih flat shoes. Syarat utamanya ya musti bisa aku pakai dalam segala occasion, ya buat jalan2 atau ngantor atau kadang buat kondangan yg non formal, ga pake dress resmi gitu. Karena aku tipe setia, kalo belum rusak, ya aku pakai terus deh itu sepatu hihi.
    Merk buat aku bukan masalah rumit. Tapi selama masih bisa pakai yg lokal kenapa ngga ya. Lokal juga banyak yang bagus dan awet kok. Aku sih berharap walaupun produk lokal tapi kualitas seperti international. Apalagi kalo produk lokal itu bisa ekspor dan punya global sales. Ishh keren pokoknya. Dan pastinya punya model yang berbeda dari produk impor. Aku tetep cinta lokal donk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju ini, Liz... sepatu lokal keren2 & nyaman dipakai yah kenapa ngga yaa.. btw kita udh lama bgt ga jalan bareng nih, apalagi ada pandemi begini 😓

      Delete
  4. Semoga produk lokal Indonesia bisa terus maju dan meningkatkan kreatifitas produk dengan ciri khas masing masing daerah atau tempat produksinya, dan semoga bisa melecit ke kancah luarnegeri dan menjadi trend. (@naffwa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn! Harapan kita sama, Kak 😉 dan yg penting kita harus ikut berperan dgn cara pakai produk lokal, ya.

      Delete
  5. "Jika produsen produk lokal Indonesia sudah cinta dan mau memakai produknya sendiri...maka otomatis ia akan membuat produk yg bagus bahkan terbaik menurut kemampuannya.
    Kalau harga terjangkau & mutu terjamin...pasti konsumen makin suka.
    Produk lokal Indonesia yg unik & menarik serta bermutu tinggi pasti jadi prioritas utama untuk pilihan kita." (@gosweetten)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, mari kita ramai2 pakai produk lokal Indonesia! good luck GA nya, Yo.. 😉

      Delete
  6. Replies
    1. Boleh banget, order aja langsung di @jayamall.id yuk 😂

      Delete
  7. Kreatifitas dan Inovasi putra-putri Indonesia udah gak bisa dipandang sebelah mata lagi. So, udah saatnya produk-produk berkualitas Indonesia bisa menembus pasar global.

    Harapan lainnya, produk-produk unggulan Indonesia bisa menjadi trend setter di rumah sendiri (Indonesia), karena saya yakin kualitasnya bisa bersaing dengan brand-brand luar yang ada. Dengan menjadi tuan di negeri sendiri, otomatis juga punya peluang besar menjadi trend setter di negeri orang.

    Indonesia kaya akan sumber daya alam, sehingga jika dikelola dan digunakan dengan baik, akan menghasilkan produk unggulan yanh memiliki daya saing di internasional.

    Pokoknya I love Indonesia!
    Indonesia bisa. Indonesia maju!

    (@ciltalarima)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Kak! Mari kita dukung produk lokal Indonesia dengan memakainya untuk diri sendiri dulu, ya khann...😉

      Delete
  8. wawww sepatunya super duper keren keeetjeeeehh sumpah ga boong keren banget sampe2 mo ngiler lihatnya warnanya itu lohh yaampun sampek ga bisa berkata kata lagi gemesinn poll jadi ingin memiliki seperti aku ingin memiliki dia awok awok canda ya min�� @jayamall.id
    Selama ini, aku berhalu halu mendambakan sepatu keren super duper ketjeehh nampol Makanya kalau aku menang bakalan aku ajak temen temen gua kalau bisa satu kampung buat borong semua sepatu di @jayamall.id���� mudah mudah an sepatu buatan lokal ini banyak diminati anak mudah , sukses berkarya berinovasi menciptakan produk produk yanh memiliki daya saing tinggi dan gak kalah sama produk lainnya semangat terus buat mimim ya semoga panjang umur sehat jaya selalu ! al fatihah !
    tolong tolong jiwa travelingku meronta ronta minnn liat sepatunya������
    @heyy_anggii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran ajak teman2nya sekampung buat belanja Sepatu Runner ya, Kak.. supaya semua bisa ikutan pakai sepatu keren ini. Dicatat loh janjinya sama @jayamall.id 😂

      Delete
  9. Harapan saya bahwa akan ada banyak produk lokal yang sekarang dapat bersaing hingga go internasional🙋💪,
    Saran saya akan kedepannya akan lebih banyak produk sepatu yang dapat lebih menonjolkan keindahan budaya indonesia mungkin dari kesenian daerahnya, it's very beautiful and unique
    Iya produk🤗 jayamall.id😆 pun udah bener-bener good dari segi harga dan kualitasnya sangat cocok buat pencinta koleksi sepatu karena ada banyak pilihan warna dan jenis sepatu nya, 😍 (@ciasia99)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masukan yang bagus, Kak utk memasukkan unsur budaya/kesenian Indonesia ke desain sepatu. Semoga bisa dipertimbangkan oleh produsen sepatu lokal yaa..

      Delete
  10. Saya berharap agar produk-produk lokal Indonesia mempunyai daya saing dengan produk internasional baik itu dari segi kualitas, harga, desain sehingga karya lokal anak bangsa bisa lebih membanggakan Indonesia khususnya di mata internasional karena Indonesia memiliki cukup banyak anak bangsa yang begitu kreatif dan smart, tentu saja dengan dukungan pemerintah sehingga UMKM di Indonesia bisa lebih berkembang.. (@hetty.lim)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget ini, Kak. Juga yang terpenting kita sebagai warga negara Indonesia harus setia pakai produk lokal untuk mendukung kemajuan produk karya anak bangsa. 😉

      Delete
  11. 🌹Bismillah🌹
    Alhamdulillah belum ketinggalan buat dapetin hadiah sepatu RUNNER gratiss nyaa.. Karena saya termasuk orang yang suka banget model2 sepatu saat ini, apalagi produksi brand2 local yang terus mendorong perekonomian bangsa .. ✅
    .
    🥳Alhamdulillah🥳.. semakin kesini semakin banyak brang local yang tercium baunya daan banyak digemari di kalangan sendiri maupun luar..
    Harapan kedepannyaa .. ya semoga, dimasa pandemi covid seperti ini, kita ga kehilangan kesempatan untuk teruss membuat bangsa ini menjadi bangsa yg lebih baikk. 🙏 Salah satunya dengan terusss memamerkan dan memproduksi produk lokal dengaan kualitasss yangg ga main2 daan setara bahkaan bisa melebihi brand luar..🇮🇩🇮🇩
    .
    Semoga produk lokal Indonesia tetaap bisa memberikan yang terbaik dengan kualitas terbaik anak bangsa demi mencetak nama baik Indonesia.. Lebih banyak produk2 yang Go International , 🤩jadi akaan semakin banyak dikenal dan dipakai di seluruh negara..
    .
    Termasuk sepatu Runner ini👟, saya bangga , karena ini adalah salah satu produk local yang kualitasnya ga main2, kerennn daan tentunya harganya terjangkau, jadi untuk memasarkannya insyaallah akan lebih mudah diterima masyarakat..

    GO INDONESIA 🇮🇩
    GO PEREKONOMIAN INDONESIA 🇮🇩🇮🇩

    @izzahnf__

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, betul sekali.. sesimpel dgn pakai produksi lokal kita bisa ikut memajukan perekonomian Indonesia. Makanya pakai terus produk lokal ya, Kak!

      Delete
  12. CUSSS dapeett info ada giveaway berhadiah produk lokal, yaitu SEPATU RUNNER, autoo ikut untung belum telatt ..✈✈✈✈
    💝-------------------------------💝
    Sebelumnya, disini aku mau cerita dikit kalo aku mungkin bisa banget disebut orang yang gandrung sama produk2 lokal, seneng gitu. Koleksi batik juga lumayaan banyak ketimbang hem2 atau kemeja2 bermerk gede brand luar, daan semenjak adanya pandemi ini, mulaai sukaa dengan sepatu2 brand lokal karena temenku dapet hadiaah giveaway dari salah satu akun di ig, hadiahnya sepatu Runner dan dia bebas milihhh 🤩🤩🤩, autoo akuu pengeen dapet jugaaa..
    💝------------------------------💝
    Sebagaaai bangsa lokal yang lokal nya bener2 keliatan dengan kulit sawo dan ngomong medhok jawa, akuu bangga bangett dengan produk lokal, setiap kali dapaat tawaraan dari temen yg punya usaha sendiri, pastii aku dukung bgt , karena itu juga bisa ikut berpartisipasi memajukaan perekonomian negara ..
    💝-----------------------------------💝
    Daan alhamdulillah begitu pesatnya saat ini, mulai sekarang orang2 sudaah banyaak yg mencintai produk2 lokal , menggunakan, daan bahkan memamerkannya ke temen2nya , dengan demikiaan akaan semakin banyaak orang2 yang tau akaan keberadaan produk lokal itu sangaat penting juga untuk memajukan ukm2 lokal yg saat ini sdg berjuang untuk mempertahankan bisnisnya .. 🎊
    🇮🇩-------🇮🇩
    Jadi harapan ku untuk produk lokal Indonesia semogaaa semakinn produktif lagi, keluarkaan kualitas2 terbaikk karya anak bangsa, semakin majuu daan majuu terusss, tembuuuss ranaaah Internasional, dan bisa mengharumkan nama baik Indonesia.
    Semogaa semakiinn banyaak diminati oleh bangsa sendiri, daan taak ada lagi rasa gengsi ( dlu rasa seperti ini masih marak ) dalam hati masyarakat lokal !!
    . KALAU BUKAN KITA ?? SIAPA LAGI ???

    MERDEKA !!!!!🇮🇩🇮🇩🇮🇩
    ----
    🎖Beli jajan deket toko ban
    🎖Naik tangga menyusuri asia
    🎖Generasi milenial pencipta peradaban
    🎖Pasti Bangga dengan produk lokal Indonesia

    GO !!! GO !!! INDONESIAKU
    ----
    @zidankamal._

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll! Kalau bukan kita orang Indonesia sendiri, siapa lagi yg bisa diandalkan untuk memajukan produk lokal? Mantap nih Kakak sdh banyak pakai produk lokal, lanjutkan terus yaa 👍🏻

      Delete
  13. Harapan saya untuk produk lokal Indonesia semoga produk lokal dapat menjadi primadona baik didalam negri dan diluar negri. Semoga menjadi produk lokal besar agar banyaknya lapangan kerja dan kurangannya tingkat pengangguran, dan semoga semakin baik lagi produk dalam negri agar tidak kalah persaingan...
    Saran saya produk lokal harus lebih dicintai, karena produk lokal tidak kalah bagus dari produk luar negeri. Dan seharusnya anak muda sebagai penerus bangsa harus bangga dan lebih banyak menggunakan produk lokalnya dibandingkan produk import.
    Tak masalah menggunakan produk import tapi alangkah baiknya menggunakan produk dalam negri dulu karna produk dalam negri juga gak kalah bagus dengan produk import, berikan kekhasan kepada sepatu dalam negri yang tentunya itu dapat menonjolkan keunikan dan kekhas tersendiri sehingga berbeda dengan sepatu-sepatu lainnya, apalagi negri kita penuh dengan keunikan yang sangat menakjubkan seandainya itu dapat dijadikan satu dalam bentuk sepatu pasti bahkan banyak konsumen yang menyukainya apalagi kalangan anak muda yang menyukai hal2 unik, tetapi bukan produk lokal itu kurang bagus tapi alangkah baiknya tingkatkan mutu dan kualitasnya agar bisa menandingi produk diluar. sekian dan terimakasih.... (@ayu.puji.1650)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju ini, Kak.. supaya produk lokal bisa dicintai dan jadi primadona di negeri sendiri, kita harus mulai dengan memakainya utk diri sendiri lalu promosikan ke keluarga dan teman supaya pakai juga, ya..

      Delete
  14. Sepatu runner merupakan sepatu lokal yang kualitasnya bagus tiada duanya. Walau saya baru memiliki 1, saya sangat senang memilikinya. Hingga saat ini sepatu runner masih awet dan warna masih oke meski sudah hampir tiap hari dipakai. Dilihat lihat lagi di jayamall, all the shoes are appealing colourful! Rasanya pengen memiliki semua jenis dan warna dari sepatu runner ini, I really love it ��. Harapan saya semoga kali ini bisa menangin sepatu ini lagi biar makin semangat buat ngoleksi sepatu dari runner. Step by step, I'll collect the best indonesia brand shoes. Bismillah, wish me luck. -@arianazedd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sdh merasakan sendiri kualitas sepatu Runner ya, Kak.. Mantap, semoga makin bertambah koleksinya 😉

      Delete
  15. Harapanku untuk produk lokal adalah Semoga produk" lokal kedepannya makin banyak dicintai dan diminati oleh masyarakat luas terlebih oleh mancanegara🙏 Semoga segala usaha dari produk lokal makin berkembang pesat agar mampu meminimalisir jumlah pengangguran d negara ini🙏
    Semoga produk lokal tembus ke pasar global dan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional🙏
    Berharap banget para generasi muda mulai sekarang harus memakai produk" lokal karena kalo ga di mulai dari sekarang kapanlagi??
    Karena kemajuan negara ini tergantung minat rakyatnya itu sendiri🙏
    Yuk buat generasi" muda indonesia cintailah produk dalam negeri agar negara kita makin maju dan makmur sejahtera❤
    (Ig:halimatus04_)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Kak! Kita generasi muda harus mulai dari diri sendiri untuk pakai produksi dalam negeri ya, salah satunya sepatu Runner 😉

      Delete
  16. Bismillahirrahmanirrahim
    Setelah mandi mengambil batu,
    +Setelah itu naik Busway,
    +Berikan aku doa restu,
    +Agar aku menang giveaway,
    Ketemu Tini,
    Di Slovenia,
    Ikut giveaway ini,
    Biar dapet sepatunya.
    #Belanja tahu di pasar baru,
    #Jangan lupa lewat Cikini,
    #Mengapa takut beli sepatu baru,
    #Kalo disini produk berkuality. (Belinya di Jayamall.id pastinya)
    Harapan atau saran untuk produk lokal Indonesia :
    Semoga kita semua (warga Indonesia) dapat dengan bangga menggunakan produk-produk yang berasal dari Indonesia atau bisa disebut dengan Local Brand.Karena itulah salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk memajukan negara ini yaitu dengan mensupport dan memberi tempat untuk produk buatan negeri di Rumahnya sendiri.Hal ini sudah dilakukan oleh beberapa negara didunia termasuk negara Korea,mereka dapat bangkit dengan cepat (saat keterpurukan ekonomi,dll) melanda mereka.Karena semua masyarakatnya dapat menghargai dan Banga menggunakan produk buatan negeri sendiri.
    # Harapan
    1. Semoga semua Local Brand Indonesia dapat menjadi tuan di rumahnya sendiri,termasuk sepatu Runner ini,
    2. Semoga Local Brand dapat menjaga kepercayaan yang telah diberi oleh seluruh penggunaannya bahkan dapat meningkatkan kepercayaan itu,
    3. Semoga Local Brand dapat membuat kita mengerti arti Nasionalisme yang sebenarnya,
    4. Semoga Local Brand dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan mancanegara,
    5. Dapat mempresentasikan budaya dan keanekaragaman Indonesia,dll
    # Saran
    1. Saya berharap semoga Local Brand dapat lebih mengekspos budaya Indonesia.Tidak hanya mengekspos motif kain batik saja namun bisa juga menggunakan motif bahkan kain Tarso,kain Ulos,kain Tenun,Kain Tapis,kain Gringsing,dll
    2. Semoga para pembuat produk Local Brand dapat lebih percaya diri untuk mengembangkan ide dan gagasan mereka pada suatu produk.Karena pastinya hal itu akan lebih membuat suatu Local Brand menjadi booming karena konsep OUT OF THE BOX nya,
    LOCAL BRAND
    L = Luxurious tapi harganya tetap terjangkau
    O = Obvious / Produk yang ditampilkan memiliki identitas yang jelas.
    C = Colorful
    A = Awesome / Luar biasa
    memiliki arti bahwa produk yang dijual atau diproduksi merupakan produk yang menawan,dan luar biasa kualitas & tampilannya
    L = Likeable atau dapat membuat orang yang melihatnya menjadi tambah senang

    OWN CULTURE WILL MAKE US BE MORE CONFIDENT
    IG @helmifakh_

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap banget ini, Kak! 👍🏻👍🏻 semoga menang sepatu baru ya, dan terus pakai produk lokal Indonesia.

      Delete
  17. Saya sangat mendukung sekali dengan adanya brand lokal kita mengangkat perekonomian masyarakat pribumi. Serta bisa bersaing dengan brand brand impor. (pradikayp)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Dukung terus produk lokal dengan memakainya untuk sendiri dan dipromosikan ke keluarga dan teman ya, Kak..

      Delete
  18. Bismillah 🙏☺️...
    Pertama saya ucapan terimakasih atas telah diadakannya Giveaway ini dimana dengan hadiah sepatu lokal yang terkenal dari dulu apa lagi kalo bukan RUNNER dan beruntung saya belum ketinggalan kesempatan untuk ikut serta dalam ajang giveaway ini☺️❤️....
    Harapan saya untuk produk lokal Indonesia semoga semakin diminati oleh para konsumennya baik anak muda sampai lansia dan baik di dalam negerinya maupun di mancanegara. dan semoga lokal brand indonesia semakin jadian terdepan dengan meningkatkan kualitas produknya agar dapat sejajar dengan produk-produk impor lainnya. Apalagi dengan kita menggunakan produk lokal sama seperti kita membantu perekonomian negara.
    Dan harga produk lokal juga terbilang murah dibandingkan produk impor dan tidak kalah bagus desain dan bahannya jadi untuk apa kita beli yang mahal? kalau yang murah aja udah bagus, udah matching, makin stylish. Jadi mulai sekarang tanamkan dalam diri "gua tetap stylish meskipun menggunakan produk lokal karena bagi gue produk lokal itu mantan jiwa😍😘😘😘"...
    Buat saya untuk kalian semua jangan ngaku keren kalo belum pernah pakai produk lokal❤️☺️.
    Dan semoga produk lokal indonesia semakin maju, semakin
    berkembang, tingkatkan lagi kreativitas agar semakin banyak konsumen yang tertarik❤️, semoga semakin banyak masyarakat yang menggunakan produk local, makin banyak kemajuan produk local, makin terkenal sampai manca negara amin🙏☺️❤️...
    saran perbanyak kasih wawasan kepada kalangan anak muda kalau indonesia punya produk lokal yang keren-keren dan kece abis contohnya aja sepatu runner yang desainnya keren abis dengan harga yang murah tapi tentunya bukan murahan dan dapat membuat anak muda juga makin keren lho jadi buat kalian mau besar maupun kecil, remaja ataupun orang dewasa jangan malu menggunakan produk lokal karena produk lokal is the best🤭👍❤️.
    Keuntungan menggunakan produk local:
    1). Harganya terjangkau
    2).B foto OOTD makin kece kek selebgram- selebgram gitu🤭☺️😊
    3). Bikin penampilan jadi fashionable
    4). Memiliki banyak sekali warna dan tentunya gak norak ya❤️❤️.
    5). Meningkatkan perekonomian masyarakat...
    Aku cinta produk local, produk lokal itu keren dan tentunya kece abis😍😘.....
    @triutami5050

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, Kak.. pakai produk lokal memang banyak keuntungannya ya... ayo pakai terus produk lokal Indonesia!

      Delete
  19. Harapan untuk produk local kedepannya yaitu seperti seekor semut melawan seekor gajah 🐜X🐘.
    Semut itu kecil jadi bisa menjangkau celah kecil yg ngga bisa dimasuki oleh gajah. Kualitas penting, tetapi strategi dan sinergi untuk membangun brand local itu lebih penting agar bisa menggeser produk luar.
    Dengan memakai produk local kita sama saja sudah mencintai produk indonesia dan membantu mengembangkan usaha anak bangsa agar tidak jadi pengacara (pengangguran banyak acara)🤣
    ❤️
    Mau nyebrang naik kapal
    Bila dekat naik sampan
    Maju terus produk lokal
    Biar jadi yg terdepan
    ❤️
    Habis mandi pakai sepatu
    Setelah itu Naik busway
    Beri aku doa restu
    Agar aku menang giveaway

    ReplyDelete
    Replies
    1. Couldn't agree more! Dengan setia pakai produk lokal, kita bisa ikut membantu perekonomian bangsa ya...

      Delete
    2. Ig : d_sarini.s kak maaf lupa

      Delete
  20. Awalnya liat-liat Instagram nya @jayamall.id eh liat ada ada giveaway, ikutan aja deh kali aja menang.
    Dan harapan saya untuk produk lokal Indonesia semoga produk lokal Indonesia semakin maju, semakin berkembang, semakin diminati masyarakat baik lokal maupun luar, semakin banyak dipakai juga, semoga selalu menjadi favoritnya semua orang, semoga kualitasnya semakin baik kualitas dan mutunya dan semoga semakin baik kedepannya...
    Saran: semoga kualitasnya semakin terjamin kedepannya, semakin diperbanyak lagi motif sepatunya agar makin banyak diminati, semakin tingkatakan lagi kualitasnya ��❤️.
    Dan semoga saya beruntung kali ini dapet sepatu local brand langsung buatan Indonesia amin... @farelazka_5

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk lokal Indonesia belakangan mulai banyak digemari di negeri sendiri, bahkan sampai ke luar negeri. Tentunya bangga dan ikut senang jika kita sendiri termasuk salah satu penggemar produk lokal, ya!

      Delete
  21. Bismillahirrahmanirrahim, terimakasih atas kesempatan yg telah diberikan untuk kita, tentunya kita semua merasa senang, walaupun harus ada perjuangan. Semoga produk lokal selalu diminati dan menjadi primadona masyarakat Indonesia khususnya kita sendiri. Tidak lupa berdoa untuk para admin yang baik hati yang telah mengadakan giveaway ini semoga dimudahkan segala urusannya dan dilindungi oleh tuhan yang maha esa. Tidak lupa juga semoga keluarganya diberi keselamat didunia dan akhirat amin (ulfahziu_)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin untuk doa-doanya, Kak. Semoga produk lokal Indonesia semakin kece lagi ya!

      Delete
  22. Harapannya untuk sepatu lokal indonesia semoga semakin jaya, semakin berkiprah didunia persepatuan diindonesiaa, yang ga kalah saing dengan produk-produk lainnya💙
    Semogaa semakin lariss, semakin banyakk yang melirik brand2 lokal, karena dengan kita membeli brand lokal sama saja kita cinta terhadap negara kita sendiri🇮🇩
    Kalo ga kita, siapa lagi yang akan memajukan perekonomian bangsa indonesia? Sudah seharusnya ukm ukm dalam negeri harus berjayaa, sudah saatnya brand lokal harus berkiprah terang di Indonesia, apalagi dengan harga yang terjangkau dan kualitas baguss dan kerenn💙
    YAKIN KITA BISAA, yukkk ajak teman saudara kita buat cinta produk Indonesia🇮🇩

    Sukses terus juga buat sepatu jaya, semogaa kualitasnyaa semakin baik dari hari ke hari, semoga selalu bermanfaat bagi sesama dan semoga segala kebaikan selalu menyertai🤲 @farahmatsania05

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin! Kita yakin produk Indonesia kualitasnya bisa bersaing secara internasional, dan yang penting kita bangga pakai produk lokal. 😉

      Delete
  23. Semoga brand lokal makin maju, dan terus berkembang dengan inovasi* terbaik . Saya yakin bangsa indonesia memiliki generasi* emas yang mana andalan suatu bangsa. Dan semoga brand lokal tembus pasar global. Dan bersaing dengan brand luar.
    Dan untuk mewujudkan itu semua bukan hanya 1 atau 2 orang saja yang harus berpartisipasi. Tapi kita sebagai warga negara indonesia harus mencintai produk* dalam negri bukan malah mencintai brand luar. Karena kejayaan dan kehancuran bukan karena serangan dari luar melainkan serangan dari dalam negri.
    Ingat kita harus dukung brand dlaam negeri. #jaya indonesia#jaya negriku#cintaiprodukdalamnegeri@ainur_ifroh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju nih, Kak! Yang penting mulai dari diri sendiri untuk pakai produk dalam negeri, lalu ditularkan ke kerabat dan teman kita.

      Delete
  24. Harapan jangipan untuk produk lokal adalah terus meningkatkan kualitas dan inovasi, supaya bisa bersaing di pasar global. Serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, selain untuk memperluas pangsa pasar juga meningkatkan branding yang lebih kuat.

    Instagram: @jangipann

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Kak.. kualitas dan inovasi itu faktor penting agar produk lokal bisa bersaing di tingkat global. 👍🏻

      Delete

Post a Comment

Popular Posts