Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Mendengar kata "fast food", yang pertama terlintas di kepala adalah fried chicken. 
Mungkin ini terjadi pada sebagian besar orang, terutama yang menggemari fast food.

Lalu, kalau mendengar kata "fried chicken", apa yang pertama terlintas di kepala Anda?
Kalau saya... A&W!
Mengapa?

Jika hanya soal rasa makanan sepertinya terlalu klise dijadikan alasan. A&W mempunyai tempat di hati saya karena ada kenangan masa kecil yang melekat, selain memang rasanya enak. Dulu ketika masih kecil, hampir setiap akhir pekan orang tua saya mengajak makan luar di restoran fast food. Beragam "merk" fried chicken telah saya coba, namun hanya yang satu ini menjadi favorit sehingga paling sering dikunjungi, bahkan sampai sekarang. Untuk urusan selera, rasa dan aroma tepung bumbu pada fried chicken A&W terasa berbeda dan sangat cocok dengan selera saya, membuat tak mau pindah ke lain merk.

Ketika sedang bosan dengan ayam goreng tepungnya, masih ada deretan menu burger yang yummy, atau sekedar ngemil curly fries ditemani es krim monas.. eh ini sih bukan ngemil lagi namanya.. hehehe. Saya pun bertambah senang ketika pada bulan September 2016 secara kebetulan melihat poster di salah satu outlet A&W Restoran yang berisi menu baru bercita rasa khas Jepang, yaitu Japanese Curry Premium Mixbowls.



Penasaran seperti apa menu baru dari A&W?

Japanese Curry Premium Mixbowlsterdiri dari 3 pilihan (ayam, udang, ikan). Mixbowl disajikan dalam mangkuk hitam ala Jepang yang cukup besar, berisi nasi yang cukup banyak, kira-kira lebih dari setengah bagian mangkuk, dengan topping diletakkan di atasnya. Di sebelah nasi terdapat kuah kari Jepang yang cukup kental berisi potongan-potongan kecil wortel dan kentang rebus. Tampilan warna dan tekstur kari terlihat menarik dan enak dimakan, membuat saya yang seorang penyuka kari -semua jenis kari- menjadi penasaran akan rasanya.




Japanese Curry Chicken + RB (IDR 35k)
Mari kita bahas satu persatu isi semangkuk kari Jepang ini. Dimulai dengan yang terbanyak yaitu nasi putih hehehe... tingkat kematangan dan kualitas beras yang digunakan baik sehingga menghasilkan nasi pulen yang enak. Kuah kari Jepang tergolong royal sehingga cukup untuk menghabiskan porsi nasi yang banyak tadi. Meskipun disajikan oleh restoran franchise dari Amerika, ternyata rasa kari Jepang disini otentik, tak kalah dengan yang pernah saya makan di sebuah restoran Jepang. 



Rasa dan aroma kari Jepang yang tergolong mild diantara jenis kari lainnya menjadikan menu ini bisa dinikmati oleh lebih banyak konsumen, termasuk anak-anak sekalipun. Terakhir, tentu topping ayamnya. Fillet dada ayam (kesukaan saya!) dibalut tepung seperti pada fried chicken namun tidak berbumbu sehingga terasa balance ketika dimakan dengan kuah kari. Daging ayamnya empuk, berbalut tepung crunchy, dan sudah dipotong-potong dalam ukuran bite size yang pas untuk satu suapan.



Japanese Curry Fish + RB (IDR 35k)
Nasi dan kuah kari sama dengan menu Japanese Curry Chicken, yang berbeda di sini adalah fillet ikannya berbalut tepung panir sehingga memiliki tekstur yang berbeda. Digoreng hingga berwarna golden brown, fillet ikan cukup tebal dan besar, tidak ada rasa amis sama sekali, dan masih lembut di bagian dalam namun crunchy di bagian luar.






Japanese Curry Prawn + RB (IDR 39,5k)
Masih serupa dengan menu Japanese Curry Fish, hanya topping-nya berupa udang goreng dibalut tepung panir. Penggemar udang harus coba, karena memakai udang besar utuh yang mantap banget! Udang yang digunakan pastinya segar, karena terasa manis dan kenyal ketika digigit. Jika tiga ekor udang dalam satu porsi terasa kurang, bisa membeli udang tambahan yang tersedia sebagai add on dengan harga IDR 7k per buah.




Masing-masing menu Japanese Curry Premium Mixbowlsdisandingkan dengan RB (Root Beer) sebagai set menu, dan ini memang sangat tepat IMO. Siapa tidak kenal dengan RB di A&W

Minuman dingin yang menjadi ciri khas A&W Restoran ini terasa pas diminum setelah menyantap hidangan kari Jepang nan gurih, bagaikan soul mate yang saling melengkapi. Saya yang sejatinya tidak suka minuman berkarbonasi pun tak bisa menolak segelas RB dalam frosty mug. RB milik A&W tidak terlalu manis dan gas-nya tidak terlalu tajam, oleh karena itu saya suka! Apalagi diminum di tengah teriknya matahari siang Jakarta, nyess.. langsung adem dan hilang dahaga seketika...

Bagi pecinta A&W yang sedang sibuk hingga tak sempat datang ke A&W Restoran, jangan takut tidak kebagian mencicip menu baru. Selain dine inJapanese Curry Premium Mixbowlsdapat dipesan melalui nomor telepon Delivery 14061 atau secara online di awdelivery.co.id. Berbeda dengan penyajian di restoran, menu take away dan delivery menggunakan kemasan microwaveable yang sangat praktis. A&W lovers dapat menikmati menu baru ini kapan pun dan dimana pun.



Ketiga varian menu Japanese Curry Premium Mixbowls sudah terbukti enak semuanya, sampai-sampai saya tidak bisa memilih mana yang paling favorit diantara ketiganya. Hmm.. langsung terlintas ide di kepala...

Bagaimana jika A&W membuat satu varian menu lagi yang berisi gabungan topping ketiga menu tersebut, ya? Saya membayangkan pasti asyik jika dalam satu porsi kita bisa mendapatkan topping ayam, ikan, dan udang sekaligus. Tidak perlu bingung lagi menentukan pilihan! Menu topping lengkap ini bisa menjadi favorit atau semacam sampler bagi konsumen yang baru pertama kali mencoba. Setuju, A&W lovers?



Anyway, baik untuk menu baru maupun lama, A&W tetap menjadi juara di hati saya!
Makan A&W lagi, yuuukk...

Comments

  1. Nyaammm... foto-fotonya bikin ngiler :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Dina... makasih udah mampir ke blog aku yah.. barusan lihat blog km, ternyata ini Dina yg wkt itu bbrp kali ketemu di acara gathering toh.... Lama tak berjumpa yaa... Apa kabar? Semoga nanti kita bisa meet up lagi.. :P

      Delete

Post a Comment

Popular Posts