Black Garlic “Penyelamat” Sepulang Travelling

Baru sekali ini saya pulang travelling dini hari!
Bukan karena sengaja membeli tiket yang selarut itu, tetapi pihak penerbangan secara sepihak membatalkan flight yang saya pesan dan menggantinya menjadi penerbangan terakhir. Sebenarnya ada opsi untuk mengganti hari penerbangan, bisa sebelum atau sesudah hari yang dibatalkan, namun karena planning saya sudah fix semua untuk hari itu, ya.. terpaksalah saya menerima saja.

Maka terjadilah, pesawat landing tepat tengah malam, cukup bagus karena lebih awal 30 menit dari jadwal seharusnya yaitu pukul 00.30. Tiba di rumah baru pukul 02.00, super capek pastinya! Sampai rumah, beres-beres seperlunya, lalu langsung tidur.

Ketika bangun pagi harinya… wah, sarapan apa ya?
Kulkas memang sengaja “dikosongkan” dari bahan-bahan segar sebelum berangkat, karena kami (saya dan ibu saya) pergi travelling agak lama. Sepulang travelling begini, boro-boro pergi belanja bahan masakan, lha kopor saja belum sempat dibongkar dan dibereskan. Bingung mau masak apa?

Tidak juga.
…karena ada Black Garlic!


Rahasianya, beberapa hari sebelum pulang, saya sudah pesan menu-menu Black Garlic untuk diantar tepat pada hari kami pulang travelling. Pemesanannya mudah dan serba online, jadi bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Tertolong banget dengan adanya Black Garlic di saat-saat seperti ini. Tidak perlu repot dan bingung memikirkan menu makanan, tinggal mengolah sedikit bahan-bahan yang sudah ditakar pas… jadilah makanan enak. Yuk, intip sedikit menu pilihan saya kali ini!


Quinoa Breakfast Bowl Tomato with Tuna Pesto


Tertarik dengan menu satu ini karena menggunakan quinoa. Sudah beberapa kali saya mendengar tentang quinoa yang katanya merupakan makanan sehat. Sejenis biji-bijian padat nutrisi yang sedang “naik daun” sebagai makanan alternatif, cocok bagi yang ingin berdiet. Meskipun demikian, saya belum pernah mencoba membeli quinoa untuk dimasak di rumah. Selain tidak mengetahui cara memasaknya, bingung mau dipadukan dengan topping apa, juga tidak selalu ada di supermarket biasa. Ketika melihatnya di jajaran menu breakfast dari Black Garlic, langsung saya pesan. Kesampaian juga mencoba quinoa, tanpa harus browsing kesana-kemari tentang cara memasak maupun lauknya. Black Garlic sudah menyediakan lengkap, dengan porsi yang tidak terlalu banyak/besar pula.




Mengolah quinoa ternyata mudah, cukup masukkan ke dalam air mendidih lalu dimasak beberapa menit hingga air terserap. Topping yang diberikan dalam menu ini juga sudah siap pakai semua, tinggal ditambahkan pada quinoa yang sudah matang, siap disantap. Rasa quinoa sendiri sebenarnya tidak terlalu spesifik, plain dengan sedikit aroma khas saja. Untuk saya pribadi lebih suka jika topping-nya banyak sehingga kaya rasa, dan tidak bisa memakannya sekaligus dalam jumlah yang banyak. Mungkin karena belum terbiasa, ya…


Berhubung tadi pagi sarapan quinoa, mungkin kurang "nendang" kenyangnya (maklum perut orang Indonesia yang belum terbiasa sarapan makanan sehat). Apalagi sambil sibuk unpack kopor dan membereskannya, jadi sudah lapar lagi sebelum waktunya makan siang. Tenang, masih ada satu menu dari Black Garlic yang cocok dijadikan cemilan.

Beef Chilli Con Carne, Tortilla, Guacamole 
with Sour Cream


Makanan seperti ini biasanya pesan di resto nih, karena kelihatannya cukup ribet kalau harus buat sendiri from scratch. Berkat Black Garlic, saya jadi bisa buat sendiri cemilan enak ala resto secara cepat dan mudah. Cukup menggoreng tortilla, tuangkan beef chilli con carne di atasnya, taburkan keju, lalu masak sebentar hingga keju meleleh. Gampang buangeeettt, dan sudah lengkap disediakan cocolan guacamole serta sour cream sebagai pelengkap. Tak diragukan lagi, rasanya beneran seenak yang biasa saya pesan di resto! Cemilan enak siap diserbu, saatnya rehat sejenak dari kegiatan membereskan kopor sepulang travelling!





See? 
Black Garlic benar-benar membantu di saat-saat sepulang travelling seperti yang saya alami kali ini. Apalagi karena pulang travelling di jam yang “ekstrim” begini.. hehehe…
Tidak hanya dalam “kasus” seperti saya di atas saja Black Garlic berperan penting, lho! 
Bagi Anda semua yang: 
- Tidak punya banyak waktu untuk memasak 
- Tidak sempat (atau sedang mager) belanja bahan masakan
- Tidak punya kulkas atau space kulkas terbatas (misalnya di kos)
- Mau masak anti gagal (meskipun baru belajar masak)
- Mau makan enak, sehat, dan hemat
dan sejuta alasan lainnya…

Buruan yuk, cobain Black Garlic!
Langsung browse menu di website mereka www.blackgarlic.id dan pesan menu yang disuka. Tidak perlu khawatir bosan, karena menu berganti setiap minggu. Bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa, tersedia menu khusus Ramadan yang menjadikan sahur maupun berbuka puasa lebih nikmat karena ga perlu ribet memasak. Khusus di bulan suci juga disertakan box plastik khusus untuk menghangatkan makanan di microwave saat sahur. Lengkap sekali ya, sampai diperhatikan detail seperti itu.



Mau lebih hemat lagi? 
Saya ingin berbagi voucher Black Garlic senilai Rp 100.000,- untuk pembaca semua. Caranya, masukkan kode voucher ini saat memesan di website Black Garlic:

BGANDRIANI

Berlaku untuk satu kali pemakaian pada satu account Black Garlic, dengan minimum pembelian Rp 200.000,-. Kode voucher ini berlaku untuk semua menu, termasuk menu yang sudah di-diskon.


Jadi, tunggu apa lagi? Pesan yuuukkk….


www.blackgarlic.id
Facebook: BlackGarlic
Twitter: @BlackGarlicID
Instagram: blackgarlicid

Comments

Popular Posts