Kemeriahan Di Grand Opening Fat Bubble Citos

Sabtu, 27 Februari 2016

Saya berkesempatan menghadiri Grand Opening cabang terbaru Fat Bubble yang berlokasi di Cilandak Town Square (Citos) atas undangan dari OpenRice. Kebetulan lokasinya pun dekat dengan rumah, sehingga saya menyanggupi hadir meskipun waktu acara tergolong pagi. Outlet Fat Bubble berada di lantai dasar Citos, jika masuk dari lobby utama depan kita berjalan ke arah kanan sampai agak di ujung belakang, tepatnya di sebelah Bread Talk. 




Fat Bubble mungkin sudah tidak asing lagi, khususnya bagi penggemar minuman dan dessert khas Taiwan. Namun, ada yang berbeda dengan outlet terbarunya!








Ruangan outlet memang tidak terlalu luas, namun terlihat apik dan menarik dengan penataan interior yang compact dan cozy. Suasana nyaman dengan pencahayaan kekuningan yang berkesan hangat membuat pengunjung betah duduk di resto berkonsep cafe ini. Ya, sengaja dibuat berbeda dengan outlet lainnya di Jakarta dan Yogyakarta, Fat Bubble Citos bermaksud meng-upgrade level menjadi lebih mature dan lengkap dengan hadirnya aneka menu makanan dan coffee pada minuman. Mulai dari makanan pembuka, main course, dessert, dan minuman tersedia lengkap di outlet Fat Bubble Citos.



Acara Grand Opening dihadiri oleh ketiga owner Fat Bubble yaitu William Wongso, Herbert Tanuwidjaja, dan Reynald Tanuwidjaja. Seremoni pengguntingan pita oleh para owner menandai resmi dibukanya outlet Fat Bubble CiTos sebagai cabang kelima di Jakarta setelah Pantai Indah Kapuk, Tebet, Bintaro, dan Depok.



Tak berlama-lama dengan seremoni, tiba saatnya mencoba berbagai makanan, minuman dan dessert dari Fat Bubble.



DRINKS


Iced Coffee - Signature Cafe (medium IDR 29k)
Minuman dingin yang segar, rasa kopinya tidak terlalu "berat" dan terasa pas. Cocok diminum di siang hari Jakarta yang panas. Nikmat! 




Mango Yakult with Mango Star Jelly (IDR 22k + topping IDR 4k)
Saya suka mangga, juga suka Yakult. Kalau keduanya digabung pasti menarik! Demikian yang saya bayangkan sehingga menjadi tertarik mencoba varian Mango Yakult. Tak meleset dugaan saya, karena rasanya memang enak dan menyegarkan sekali. Rasa mangganya pas berpadu dengan Yakult, apalagi ditambah topping mango star jelly yang juga terasa mangganya. Bagusnya lagi, es batu yang dicampurkan dalam minuman tidak terlalu banyak sehingga tidak menyebabkan hambar ketika minuman sudah akan habis. Hal ini terbukti karena saya membawa minuman ini pulang dan sampai di rumah semua es telah mencair sempurna. Ketika saya cicipi, ternyata rasa minuman tetap enak dan pas, tidak terlalu manis ataupun menjadi hambar.


Taro Milk Tea (medium IDR 19k, large IDR 21k)
Bagi yang suka taro, varian minuman ini pas untuk Anda. Rasa dan aroma taro pas, tidak berlebihan, serta tidak terlalu manis juga sehingga tidak menimbulkan rasa machtig.




FOODS

XXL Crispy Chicken (IDR 29k)
Beranjak ke makanan, kami mengawali dengan XXL Crispy Chicken sebagai appetizer. Hidangan ini cocok dinikmati sambil ngobrol bareng teman atau keluarga. Daging ayam tanpa tulang dengan potongan yang berukuran bite size, berlapis tepung crunchy, dan diberi bumbu yang sedikit spicy (tapi tidak terlalu pedas). Duh, enak banget, satu porsi rasanya cepat sekali habis.




Lasagna (IDR 30k)
Seporsi lasagna di Fat Bubble tergolong pas untuk satu orang, mengenyangkan tapi tidak sampai machtig. Rasa dan aromanya pas menurut selera saya, terutama keju mozarella yang menutupi bagian teratas lasagna. Lihat saja lelehan kejunya ketika hendak disuap, oh so yummm…


Macaroni Gratin (IDR 32k)
Tak salah saya memilih menu ini, karena rasanya enak dan sesuai selera saya. Kematangan macaroni pas dan komposisi semua komponennya juga tepat. Porsinya tidak terlalu besar, cocok untuk satu orang dan tidak sampai membuat kita terlalu kenyang (sehingga masih ada ruang di perut untuk dessert.. hehehe).



Spaghetti Carbonara (IDR 42k)
Creamy Spaghetti Mushroom served with Breaded Chicken
Mushroom creamy sauce-nya sebenarnya enak, namun agak terlalu sedikit sehingga ketika dicampurkan dengan spaghetti menjadi cenderung hambar. Breaded chicken matang sempurna berbalut tepung yang cukup crunchy, namun di lidah saya terasa tasteless. Mungkin seharusnya daging ayam di-marinate lebih lama agar terasa lebih enak.




Spaghetti Smoked Beef Aglio Olio (IDR 39k)
Sauteed Spaghetti Smoked Beef and Mushroom with Olive Oil, Garlic, and Red Chili Slice
Aglio olio termasuk jenis masakan pasta yang tak pernah gagal IMHO, setidaknya bagi saya pribadi, ya. Bumbu dan cara masak yang sederhana justru menjadikannya nikmat karena light, dan dapat dikreasikan dengan bermacam topping. Di Fat Bubble, saya sempat mencoba aglio olio dengan topping smoked beef. Rasanya enak dan light, juga cocok untuk yang sedang dalam program diet, nih! 





Dessert

A5 - Grass Jelly Series (IDR 42k)
Menu dessert di Fat Bubble diitandai dengan abjad dan nomor untuk membedakan kategorinya. Abjad A untuk kategori Grass Jelly Series yang dihidangkan dingin (cold). Terdapat 6 varian dari Grass Jelly Series dengan kombinasi isi yang berbeda-beda. Menu A5 yang kami coba berisi Grass Jelly, Fat Q Bal, Bubble, Red Bean, dan Ice Cream Matcha. Menu A5 termasuk yang paling lengkap dan perpaduan rasanya pas, tidak terlalu manis. Tak heran jika di menu tertera sebagai salah satu menu yang direkomendasikan.


Selain Grass Jelly Series, masih ada beberapa menu sejenis yaitu:
- Kode B untuk Brown Sugar Series, cold, 6 varian
- Kode C untuk Milk Series, cold, 6 varian
- Kode D untuk Soya Series, hot/cold, 5 varian, dengan Ginger Syrup/Brown Sugar
- Kode E untuk Red Bean Series, hot, 3 varian
- Kode F untuk Black Glutinous Porridge Series, hot, 3 varian
- Kode G untuk Mung Bean Series, hot, 3 varian


H1 - Ice Series (IDR 49k)
Kategori ini berbeda karena menggunakan shaved ice, dan hanya terdiri dari 2 varian. Di meja kami terhidang menu H1 yang berisi Fresh Mango Fruit, Rice Balls, dan Ice Cream Mango. Tampilannya terlihat segar dengan warna kuning cerah, cocok dinikmati di siang hari Jakarta yang panas. Ketika dicicipi, rasanya sesegar penampilannya. Potongan buah mangga yang manis sedikit asam terasa balance dengan es krim rasa mangga yang manis. Sebaiknya nikmati hidangan ini sesegera mungkin agar es krim tidak sampai mencair total. Untuk saya pribadi porsinya tergolong besar, jadi cocok untuk sharing 2 hingga 3 orang.



I2 - Chocolate Series (IDR 38k)
Penggemar coklat harus banget coba kategori menu yang satu ini! Isinya serba coklat, terlihat sangat menggiurkan bagi seorang choco lovers. Kami mencicipi menu I2 yang berisi Koko Krunch, Chocolate Pudding, Mochi, dan Ice Cream Chocolate. Meskipun tidak disebutkan di menu, pada keenam varian Chocolate Series terdapat topping coklat bubuk (semacam Milo bubuk) yang cukup banyak. Tentunya coklat bubuk ini menambah mantap rasa coklat pada keseluruhan hidangan. Saya pun suka dengan puding coklatnya yang lembut dan nyoklat banget. Puas, deh!






Fluffy Ice Set (IDR 49k)

Ini dia menu baru dari Fat Bubble. Shaved ice yang digunakan disini berbeda dengan sekedar es serut biasa. Menggunakan mesin khusus, tekstur shaved ice begitu lembut dan fluffy, oleh karena itu dinamakan sebagai menu Fluffy Ice. Satu menu terdiri dari seporsi fluffy ice, dua macam topping, dan satu macam saus/syrup. Set menu ini dapat dikombinasikan menjadi banyak varian sesuai kehendak kita, karena masing-masing komponen terdiri dari beberapa pilihan:

  • Fluffy ice: Milk - Green Tea - Mango
  • Syrup: Matcha - Coffee- Strawberry
  • Topping: Red Bean, Bubble, Duck Jelly, Matcha Q-Jelly, Oreo, Pudding (Egg, Mango, Chocolate), Longan, Fresh Mango, Fresh Strawberry, Mochi, Mochi with Peanut & Matcha, Ice Cream (Vanilla, Chocolate, Matcha)


Tampilan set menu Fluffy Ice juga sangat menarik dengan perabot serba kayu, sangat kekinian dan fotogenik. Porsinya sudah pasti besar (terutama untuk standar saya) sehingga cocok untuk sharing. Ketika saya coba, fluffy ice-nya memang benar lembut sekali, bahkan makan es itu saja tanpa topping sudah cukup enak, tidak hambar seperti es serut biasa. Tentunya jika ditambahkan topping jadi lebih lengkap. Jika dua topping yang termasuk dalam set menu terasa kurang, bisa memesan topping tambahan dengan kisaran harga mulai 3k hingga 13k per topping. Kalau berkunjung ke Fat Bubble sepertinya Fluffy Ice Set akan jadi menu wajib nih, soalnya enak dan makannya pun seru!




Jadi, apa menu favorit Anda di Fat Bubble?





Fat Bubble Dessert House & Cafe
Cilandak Town Square, Ground Floor
Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan
Tel: +62 21 75920283
Facebook: Fat Bubble
Twitter: @Fatbubbleind
Instagram: @fatbubble_ind

Comments

Popular Posts