Bersantai di Kamar Tidur Nanny's Pavillon

Makan-makan cantik bersama sahabat sambil ngobrol di kamar tidur sepertinya menyenangkan sekali.. Kalau di rumah sendiri (terutama di rumah saya) tidak mungkin bisa, justru di tempat ini bisa! Mau tahu dimana?
Santai siang bersama sahabat di "kamar tidur"
Ceritanya, saya dan my partner in crime di kantor sedang ingin menikmati makan siang santai di luar kantor dengan "suasana baru" alias di tempat yang jarang kami kunjungi. Sedikit jauh dari kantor tak masalah, karena bos kami masing-masing kebetulan sedang cuti. Artinya... waktu makan siang ngaret jadi 2 jam pun okelah, aman!

Demi suksesnya escape kami, persiapan sudah dilakukan sehari sebelumnya. Kebetulan saya dan sahabat sama-sama bertipe well prepared person, maka harus mencari informasi dahulu mengenai tempat yang akan didatangi. Sebelum browsing kesana-kemari, saya langsung teringat OpenSnap. Ada yang belum mengetahui aplikasi ini? Wah, jangan mau ketinggalan trend! Aplikasi keluaran OpenRice ini berguna sekali disaat Anda sedang galau memilih makanan, lho!


Saya sudah menggunakan OpenSnap sejak lama, dan ternyata kini sudah banyak pembaruan pada aplikasi tersebut. Berikut beberapa fitur barunya:
  • BookmarkBisa mem-bookmark restoran dan jenis masakan atau makanan favorit kita, juga bisa mencari restoran/jenis masakan/makanan berdasarkan bookmark terbanyak. Makin banyak bookmark berarti banyak digemari konsumen, referensi yang bagus 'kan?
  • Social VisitedRekomendasi dari teman yang kita kenal tentunya lebih dapat dipercaya. Di sini kita dapat melihat restoran mana saja yang pernah dikunjungi oleh teman yang kita follow (dan menu pilihannya). Jadi lebih yakin dalam memilih resto/menu, deh!
  • Map Viewberguna untuk mencari lokasi restoran terdekat dari posisi kita berada saat itu. Sangat membantu saat berada di tempat baru/tidak terlalu kita kenal.
  • Personalized Favorite Locationatur lokasi favorit kita untuk menjadi laman terdepan sehingga lebih mudah melihatnya kembail.
  • Everyone Tabmelalui menu ini kita akan terkoneksi dengan seluruh pengguna di lokasi (kota) yang sama dan melihat apa yang sedang mereka makan. Seru banget!
Tampilan menu utama aplikasi OpenSnap (kiri) dan Everyone Tab (kanan)

Selain menu aplikasi yang bersifat personal, OpenSnap juga menyediakan informasi yang memudahkan kita memilih tempat makan. If you're totally have no clue, kategori yang ada di Editor's Pick bisa memberikan ide bagi Anda, misalnya Comfy Cafe for Hang Out atau Popular Dish. Masih kurang percaya saran editor? Gunakan menu Following untuk "mengintip" menu-menu pilihan teman Anda di OpenSnap.

Dengan memanfaatkan fitur di OpenSnap, saya dan sahabat sepakat memilih Nanny's Pavillon Cinere Bellevue. Usai menentukan restoran, kami klik petanya untuk melihat lokasi detail. Fitur Map View sangat berguna untuk mengetahui jalan yang harus dilalui (yang terdekat dan efektif) dari kantor menuju restoran, sehingga kami tak ragu meskipun belum pernah ke Cinere Bellevue. Tak lupa kami Bookmark restorannya agar lebih mudah melihatnya lagi esok hari saat akan berangkat menuju resto.

Tampilan profil restoran (kiri) dan peta menuju restoran yang muncul ketika klik icon peta di profil (kanan)


Nanny's Pavillon terletak di lantai Upper Ground dan mudah menemukan resto ini jika kita masuk dari pintu utama. Nama resto terpampang besar di atas pintu. Setiap outlet Nanny's Pavillon mempunyai tema ruangan tertentu, dan outlet di sini bertema Bedroom. Hmm.. jadi ingin tidur siang!



Memasuki resto, suasananya terasa homey dengan pencahayaan temaram di bagian depan, namun ke arah belakang semakin terang karena adanya jendela besar di paling belakang. Tempat duduk berupa sofa mendominasi seluruh ruangan, kecuali beberapa meja di area tengah yang didesain cukup unik seperti meja tulis kecil di dalam kamar. Di area belakang terdapat satu tempat duduk paling menarik yang desainnya seperti sebuah tempat tidur besar lengkap dengan kelambu putih di sekelilingnya. Jika datang berkelompok antara 5-8 orang maka kita bisa menempati "tempat tidur" yang pastinya menjadi rebutan di sini. Lantai kayu semakin menambah kesan hangat, dan tentunya aneka pernik cantik ala kamar tidur melengkapi suasana yang dibangun di sini.






Kami datang ketika resto masih sepi, terlihat hanya ada 1 tamu yang sudah lebih dahulu datang. Sang manager resto (atau mungkin supervisor) menyambut kami dengan ramah, menunjukkan ruangan hingga ke bagian belakang, bahkan menawarkan kami untuk berfoto di "tempat tidur" dan area lorong yang rupanya menjadi spot foto favorit pengunjung. Selesai urusan ber-narsis ria, kami lalu memilih duduk di sekitar "tempat tidur" yang pas untuk dua orang dengan meja makan bundar kecil dan sofa empuk.

Memilih menu tidak memerlukan waktu lama karena kami sudah lebih dahulu browsing di OpenSnap. Tidak percaya dengan foto menu dari website resto, kami pun sudah cek di OpenRice yang berisi testimoni pengunjung dengan foto "real" apa adanya yang mereka makan.

Renee's Mac 'n Cheese (IDR 55k)
Macaroni pasta with cheddar cheese sauce served with grilled marinated chicken breast







Saus keju terlihat memikat dengan warna kuning cerah. Bagusnya rasa saus keju tidak terlalu asin dan tingkat kepekatannya pas, tidak membuat machtig. Makaroninya sedikit melebihi al dente, namun kami justru suka karena teksturnya jadi lebih lembut namun tidak sampai mudah hancur. Grilled chicken breast dimarinasi dengan baik dan tingkat kematangan tepat sehingga terasa enak. Dua batang cheese stick kurus yang menyertai pun terasa enak dengan aroma keju dan tekstur crunchy ketika digigit. Besar porsinya tergolong sesuai untuk satu orang dan plating terlihat cantik meskipun ditata sederhana.


Cecile's Salmon Baked Rice (IDR 55k)
Baked rice with grilled salmon on the top, cream, buttery sauteed onions, mozarella cheese, and tartar sauce


Menu ini saya pilih berdasarkan review customer yang kebanyakan merasa puas. Ketika seporsi baked rice tiba di meja, tampilannya benar seperti foto yang saya lihat di review-review tersebut. Nasinya ditumis dengan butter dan onion sehingga tidak hambar, plus beberapa potong fillet salmon yang tidak terlalu juicy namun bagusnya tidak sampai keras/kering. Lelehan keju mozarella membalut tipis bagian luar nasi, dan yang paling jelas terlihat adalah saus tartar di paling atas. Rasa saus tartar jelas sangat mendominasi, dan membuat saya cepat merasa kenyang meskipun besar porsinya sendiri seharusnya sudah pas.


Nanny's Cocktail Blueberry (IDR 65k)




Minuman segar dengan porsi besar! Disajikan dalam pitcher kaca yang bentuknya seperti vas bunga, minuman ini sebenarnya cukup untuk tiga hingga lima orang. Terbuat dari jus buah segar dengan campuran soda, plus topping potongan strawberry, apel, pir, dan blueberry yang cukup banyak. Rasanya asam manis segar, cocok dipadukan dengan hidangan savory dan creamy yang kami pesan. Pada akhirnya kami berdua tidak sanggup menghabiskan seluruh isi pitcher, hanya isi buah-buahannya saja yang saya makan habis dengan cara "dipancing" hehehe...

Pelayanan di Nanny's Pavillon Cinere Bellevue kami nilai average, karena selain sang supervisor yang ramah di awal kedatangan tadi, pelayanan selanjutnya tergolong kurang. Kami cukup sulit memanggil waitress (hanya satu orang yang bertugas) untuk meminta tissue atau bill, padahal kondisi resto tergolong tidak ramai. Self service pun kami lakukan, tissue ambil sendiri di sebuah meja service yang tak dijaga, dan bill kami minta lalu bayar langsung di kasir karena tak mau membuang waktu menunggu lagi.

Sepulang dari resto, saya buka OpenSnap untuk mengunggah (upload) foto makanan yang telah saya coba tadi dan memberinya rating. Di sinilah manfaat aplikasi OpenSnap, yaitu saling berbagi informasi seputar makanan dan restoran, sebagai referensi bagi orang lain yang akan mencobanya. So far, aplikasi OpenSnap amat membantu dalam urusan makan di luar, terutama dengan fitur-fitur baru yang membuatnya menjadi lebih powerful dan user friendly.


Tampilan akun OpenSnap (kiri) dan foto makanan yang kita upload dengan ratingnya (kanan)

Yuk, segera gunakan aplikasi OpenSnap yang pastinya akan bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa follow serta gunakan hashtag #missnl saat Anda upload foto, yaaa...


Nanny's Pavillon - Bedroom
Cinere Bellevue Mall, Upper Ground Floor UG-06
Jl. Telaga Warna, Cinere
Tel. 62 21 2940 3898
Facebook: Nanny's Pavillon      Twitter: @nannyspavillon
Website: www.nannyspavillon.com

Comments

  1. ddduh...seru banget sih makan sambil goleran....bikin badan tambah subuuurrr...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bisa goleran beneran pasti lebih asik sih, Bro... hehehe...
      Btw thanks sudah mampir ya..

      Delete
  2. aakkkkkk . mau coba ! tempatnya cozy makanannya kayaknya enak . dan ga mahal2 bgt :3

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts