Mother's Day Cake by Cheesecake Factory

Minggu, 22 Desember 2013

Hari ini merupakan Hari Ibu se-Indonesia, memang berbeda dengan Hari Ibu sedunia, tapi ramai "dirayakan" oleh banyak orang Indonesia. Bahkan beberapa partai politik ikutan memanfaatkan momen Hari Ibu ini untuk tebar pesona dengan PSA-nya di beberapa stasiun TV, maklum udah mau Pemilu sih ya…

Ok, forget that rambling opening… yang jelas Hari Ibu tahun 2013 sedikit berbeda karena ada cake yang hadir meramaikan hari spesial para ibu ini. Karena jatuh pada hari Minggu, kebetulan kakak sepupu berkunjung ke rumah saya untuk menengok Oma karena mereka sudah lama tidak bertemu. Nah, kakak sepupu saya ini membawa dua kotak cake dari Cheese Cake Factory sebagai oleh-oleh.


Vanilla Fruit (10 x 20 cm, IDR 120k)
Tampilan kuenya menarik dan 'fresh' karena bagian atasnya dipenuhi potongan buah warna-warni yaitu strawberry, kiwi, mandarin orange, dan anggur red globe. Sekeliling sampingnya dibalut dengan roasted almond flakes yang masih crunchy. Di dalamnya terdiri dari vanilla sponge cake yang lembut dan moist, berselang-seling dengan cheese cake. Keseluruhan rasa dari varian yang satu ini tidak terlalu manis dan tidak membuat 'eneg', apalagi jika dimakan bersamaan dengan buah-buahan segar yang menjadi toppingnya itu… yang lagi ngantuk pun langsung segar lagi deh! Varian Vanilla Fruit ini merupakan pilihan tepat bagi mereka yang tidak terlalu suka aroma keju yang kuat, sehingga bisa tetap menikmati cheese cake dengan rasa yang tergolong mild


Fruitful and crunchy

Sour and sweet


Hanya ada satu kelemahannya, cake bertopping buah ini sebaiknya dihabiskan sesegera mungkin, kalau bisa di hari yang sama setelah pembelian. Topping buah di bagian atasnya itu sangat mudah basi dan akan mempengaruhi rasa cheese cake-nya juga. Kalaupun terpaksa harus disimpan lebih dari sehari, sebaiknya dimasukkan ke freezer tanpa topping buahnya, hanya saja tekstur cheese cake-nya tentu akan berubah jadi tidak seenak semula. Choice is yours! 


Rainbow Cake (10 x 20 cm, IDR 140k)
Tampilannya cukup menarik dengan tiga lapisan berbeda warna, merah-kuning-hijau, seperti lampu lalu lintas yakk.. hehehe… Bagian atasnya dihias minimalis dengan taburan gula halus, rice krispies, dan potongan cake 3 warna (bahan dan warna yang sama dengan isinya) dan sebutir strawberry utuh. Cake-nya agak padat seperti bolu, diantara tiap lapisan cake terdapat cheese cake lembut yang cukup tebal sebagai pelekatnya.


Delightfully Sweet

"Traffic Light" Cake

Keseluruhan rasa Rainbow Cake ini lebih manis jika dibandingkan dengan Vanilla Fruit. Ketika saya coba memakan cake-nya saja (garnish potongan cake di atas kue) ternyata memang sudah manis.. ya pantaslah kalau jadi dominan rasa manisnya, apalagi ketika dimakan sekaligus dengan lapisan cheese cake plus taburan gula halus di atasnya. Hey diabetics, beware!




Cake dari Cheese Cake Factory yang didirikan sejak tahun 2004 ini memang jarang yang mengecewakan. Saya sendiri sudah pernah mencicipi beberapa varian cake lainnya.  Rata-rata cakenya enak, hanya memang saya pribadi tidak bisa makan banyak karena tidak terlalu menyukai cake atau kue yang terlalu manis. Satu atau dua slice cheese cake masih bisa diterima, lah.. hehehe

Sesuai dengan tagline-nya "We Are More Than Just A Cake Shop", kini Cheese Cake Factory dengan delapan gerainya yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya mempunyai produk yang lengkap selain dessert yaitu dine in restaurant dengan menu makanan, minuman, hingga wine yang beragam. Tersedia juga layanan delivery dan online order yang sangat praktis dan memudahkan konsumen memesan kue. Jadi… tunggu apa lagi?


Cheese Cake Factory
Lokasi: Bekasi, Puri, Barito, Tebet, Tomang, Cikini, Bintaro, Ampera
Facebook: Cheese Cake Factory Jakarta    Twitter: @CheeseCakeID
Website: www.chzcakefactory.com

Comments

Popular Posts