Indonesia Diversity, Cinta Keragaman, Cinta Indonesia

Baru-baru ini telah hadir suatu wadah lagi bagi komunitas pencinta travelling, budaya, kuliner, dan pastinya semua yang cinta Indonesia, tanah air kita.

Indonesia Diversity merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Toyota Astra Finance, dengan misi memperkenalkan kekayaan negeri Indonesia beserta isinya.

Launching resmi Indonesia Diversity telah diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2015 di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue. Pada kesempatan ini telah di-launching sepuluh daerah dengan potensi wisatanya masing-masing, menandai sepuluh tahun beroperasinya Toyota Astra Finance di Indonesia. Sepuluh wilayah tersebut tesebar dari barat hingga ke timur Indonesia, melambangkan Toyota Astra Finance yang juga telah meng-coverage seluruh Indonesia.

Acara launching sebagai sosialisasi ke masyarakat umum berupa pameran foto dan video hasil karya tim internal Indonesia Diversity dari Toyota Astra Finance yang telah dikirim ke berbagai daerah di Indonesia selama bulan Mei hingga September 2015. Khusus bagi peserta umum yang telah mendaftar sebelumnya, dapat menghadiri talkshow menarik bersama para narasumber yang berpartisipasi dengan tim awal Indonesia Diversity.



Dibuka dengan tarian tradisional lima daerah di Indonesia dan sambutan singkat dari pihak Toyota Astra Finance, acara segera dilanjutkan dengan talkshow yang ditunggu-tunggu.



Narasumber yang dihadirkan dalam acara talkshow yaitu:
Yovita Liwanuru
Petualang cantik dengan sederet pengalaman dan prestasi, diantaranya sebagai Miss Scuba 20xx dan ex-host Jejak Petualang. Dari sharing pengalamannya mengunjungi berbagai daerah di Indonesia, saya dapat mengambil beberapa tips yang pastinya berguna untuk diterapkan saat travelling di kemudian hari.

Elok Dyah Messwati
Seorang wartawati senior Kompas yang telah mulai aktif menulis di media cetak sejak masih SMP, wow! Pengalaman beliau lebih dari dua puluh tahun dalam dunia tulis-menulis tentu tidak diragukan lagi. Dalam jatah waktu yang relatif singkat pada talkshow kali ini, beliau membagikan pengetahuan dan tips singkat dalam menulis dan yang terpenting mengumpulkan bahan tulisan (termasuk foto) sebelum mulai menulis. Sebuah wawasan bermanfaat yang akan saya terapkan dalam menulis artikel, dan semoga bisa membuat hasil tulisan saya menjadi lebih baik lagi.

Arbain Rambey
Saya pribadi mengagumi foto-foto beliau yang sering saya lihat Kompas dan berbagai media lain, terutama foto-foto landscape-nya. Pengalaman dan jam terbang beliau yang mumpuni terlihat jelas dalam kualitas karya-karyanya. Selama talkshow beliau tidak pelit membagikan pengalaman dan berbagai tips bermanfaat bagi penggemar fotografi pemula seperti saya. Cara beliau dalam membawakan materi sambil memperlihatkan contoh-contoh foto terasa mengalir dan sering mengundang tawa dari komentar maupun celetukan spontan beliau, sama sekali tidak membosankan.



Sebagai MC dalam acara ini, Putri Ayudya yang juga merupakan ex-host acara TV Jejak Petualang berhasil membawa suasana talkshow menjadi menarik dan tidak membosankan.  Selain mewawancarai narasumbernya, sang host yang memang mempunyai pengalaman di dunia travelling sekaligus membagikan pengalamannya berkeliling nusantara plus beberapa tips yang berguna. 



Bagi yang tidak berkesempatan menghadiri acara launching, tidak perlu kecewa karena semua informasi dapat diperoleh di website. Jangan ragu juga untuk mendaftar sebagai iDiverse, yaitu sebutan untuk member di komunitas Indonesia Diversity.



Facebook: Indonesia Diversity      Twitter: @id_diversity

Comments

Popular Posts