[Snack] Pocky Green Tea

Snack Pocky sudah terkenal seantero dunia *lebay gak 'sih?*
Selain rasanya yang enak dan light, bentuknya yang berupa stick mudah dipegang dan tidak mengotori tangan ketika akan memakannya. Dapat dikatakan snack asal Jepang ini dapat dinikmati kapan dan dimana saja, maka tak heran jika penggemarnya tersebar luas.

Dulu, yang sering saya lihat di supermarket terbatas hanya varian coklat dan strawberry saja. Kini Pocky sudah mulai tersedia dalam berbagai rasa (yang masuk ke Indonesia) yeaayy! Salah satu rasa yang akan saya bahas kali ini adalah Green Tea atau Matcha.



Saya pertama kali mencoba varian ini ketika dibawakan oleh-oleh dari seorang teman yang baru pulang dari Batam. Ketika itu Pocky rasa Green Tea masih jarang ditemui di pasaran Indonesia. Excited, langsung saya coba!

Dari segi bentuk dan ukuran tidak berbeda sama sekali dengan Pocky original, hanya  coating coklatnya berwarna hijau *ya iyalaahh, matcha gitu loh!* Stick biskuit terasa renyah dan tidak keras ketika digigit, sedangkan ketebalan coating tidak bisa dikatakan tebal namun cukup membalut biskuitnya.



Urusan rasa, baik Anda seorang penggemar matcha maupun tidak, seharusnya suka 'sih... Rasa dan aroma teh hijaunya masih terasa di lidah, namun sama sekali tidak pahit. Coating-nya terbuat dari white chocolate yang dicampur dengan bubuk matcha secara pas, sehingga varian ini cocok untuk banyak orang, bahkan anak-anak sekali pun.



Ups, karena terlalu excited dengan isinya, sampai lupa membahas bungkusnya.. hehe.. Kotak packaging Pocky Green Tea sudah tentu sangat kuat bernuansa hijau dengan background foto bubuk matcha berwarna hijau terang yang "segar" dilihat mata. Foto produk yang menjadi ciri khas kemasan Pocky masih sama, dengan memperlihatkan coating hijau pada stick Pocky-nya. Di bagian belakang seperti kemasan pada umumnya mencantumkan ingredients dan informasi nutrisi, dengan layout yang sederhana. 



Secara keseluruhan produk ini enak dan dapat diterima dengan baik di lidah saya. Meski saya bukan seorang fans berat snack Pocky, kalau untuk menghabiskan sekotak kecil berisi 35 gr saja tidak butuh waktu lama. #doyan


Pocky Green Tea
Net weight: 35 gram
Produced by: Thai Glico

Country of origin: Thailand

Comments


  1. What's up, I log on to your blog on a regular basis. Your story-telling style is awesome, keep up the good work! sign in hotmail

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts