[Instant Noodle] Paldo Cheese Ramyun


Pertama kali mencoba cheese ramen, pada kesempatan ini saya mencoba dari merk Paldo. Kemasan produk didominasi warna kuning yang cocok dengan nuansa keju, ditambah gambar serta tulisan yang menarik dan berkesan eksklusif. Kombinasi efek doff dan glossy pada kemasan pun turut menambah citra eksklusif pada mie instan buatan Korea ini.


Cara memasak ramen keju tidak berbeda dengan mie instan lokal yang pastinya sudah sering kita masak. Jika masih kurang yakin, petunjuk penyajian tertera jelas di kemasan bagian belakang dengan bahasa Indonesia, bersama dengan keterangan komposisi dan produsen. Selain bahasa Indonesia dan bahasa negara pembuatnya, Korea, ada pula informasi dalam bahasa Inggris dan Perancis. Lengkap, ya! Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk langsung kita masak!



Di dalam kemasan terdapat mie instan dan tiga kantung kecil berwarna orange, kuning, dan putih-hijau. Kantung warna orange berisi bumbu, warna putih-hijau berisi sayuran pelengkap, dan warna kuning berisi bubuk keju.


Pertama-tama mie harus dimasak dalam air mendidih hingga matang sesuai selera. Jangan lupa masukkan juga sayuran kering dalam kantung putih-hijau untuk dimasak bersama mie. Pada panduan memasak disebutkan harus dididihkan selama 4 menit, namun ketika saya coba memasaknya menggunakan microwave ternyata cukup sekitar 2,5 menit saja untuk mencapai tingkat kematangan mie yang saya suka. Tentunya ini sesuai selera masing-masing, juga tergantung cara memasak (dengan microwave atau kompor).


Tidak seperti mie instan lokal, ketika sudah matang air yang digunakan untuk memasak mie tetap bening, tidak keruh kekuningan. Selanjutnya tinggal masukkan bumbu dalam kantung orange dan diaduk rata. Iseng, saya mencicip sedikit kuahnya sebelum memasukkan bubuk keju. Rasanya sudah enak, harum aroma ramen dan tidak hambar, jadi sebenarnya sudah dapat dimakan tanpa harus memasukkan bubuk keju dalam kantung kuning (jika memang tidak terlalu menyukai keju).



Ketika ditambahkan bubuk keju rasanya menjadi lebih mantap dan sedikit creamy, namun tidak menjadi kental sama sekali. Selesai sudah memasak Paldo Cheese Ramyun, kini waktunya makaaaaann!



Slurp.. slurp... 
Pastinya saya seruput dahulu kuahnya karena rasa terbaik ada ketika mie masih hangat selesai dimasak. Rasa ramen bergabung dengan aroma keju terasa kuat, namun tidak berlebihan. Kuahnya sendiri tidak sampai membuat machtig karena tidak terlalu pekat, namun tidak bisa disebut light juga. Untuk mie-nya cukup lembut dari segi tekstur, dan tidak terlalu kenyal (menurut selera saya). Besar porsinya tergolong pas, mengenyangkan untuk satu orang. Secara keseluruhan rasa ramen keju ala Korea ini enak dan balance, serta tidak terlalu dominan rasa gurih khas penyedap rasa yang biasanya "melekat" pada mie instan. Sebuah pengalaman pertama yang memuaskan!



Paldo Cheese Ramen
Net. weight: 111 gr
Country of origin: Korea

Comments

Popular Posts