Lebaran Nikmat Bersama Black Garlic

Saya tidak merayakan Lebaran, tetapi sejak kecil saya hampir tidak pernah melewatkan hari raya ini tanpa ikut menikmati sajian khas Lebaran. Apa lagi jika bukan ketupat bersama aneka menu pendampingnya!


Kadang ibu saya yang memasak sendiri (kecuali ketupatnya, pasti beli), atau kalau sedang tidak mau repot cukup pesan masakan ke kenalan ibu saya yang pintar masak, atau lebih enak lagi menunggu kiriman ketupat dkk dari tetangga. Tahun 2016 sedikit berbeda, karena kali ini saya yang masak. Wuidih… hebat amat saya bisa langsung masak hidangan Lebaran, ya?

Pasti bisa, karena ada Black Garlic! *wink*


Jadi ceritanya… di penghujung bulan Ramadhan saya melihat sudah ada menu Lebaran di jajaran menu baru Black Garlic. Saya pun serta merta memesannya. Apa pasal?
Jawabannya, karena ada makanan INI dalam set menu Lebaran tersebut.

Rendang Padang William Wongso Kuliner
Sudan lama saya mengetahui rendang ini, bahkan seingat saya duluuu sekali sudah pernah icip-icip di suatu acara pameran (entah kapan dan dimana, lupa), tapi terlupakan begitu saja sehingga belum pernah mencoba pesan. Mumpung ada di menu Lebaran, takkan saya lewatkan untuk mencobanya!


Rendang sudah di-vacuum pack dalam keadaan frozen, dan untuk menyajikannya cukup dipanaskan saja. Meski sudah dibuat menjadi frozen food atau makanan instan, ternyata rasanya tidak berbeda dengan rendang yang dimasak from scratch. Benar-benar rendang yang nikmat menurut saya (dan keluarga, karena semua berpendapat enak). 


Daging sapi yang digunakan berkualitas tinggi, tidak banyak lemak, dan empuk sekali… cocok banget untuk saya yang sangat picky dalam menyantap red meat. Bumbu rendang sangat balance, harum, meresap pada daging, dan tidak berlimpah minyak. It’s soo perfect as I wish!





Selain rendang, dalam menu Lebaran ada Sayur Labu dan tentu saja ketupat sebagai “makanan pokok”. Ketupat yang diberikan dalam paket sudah siap saji, hanya tinggal dikukus untuk menghangatkan sekaligus mengembalikan keempukannya. Hasilnya adalah ketupat yang pulen namun tetap firm, tidak hancur ketika dipotong-potong.












Sayur Labu 
Merupakan satu-satunya yang harus dimasak from scratch, tetapi tetap mudah untuk kategori pemula seperti saya. Cukup ikuti semua petunjuk yang sudah disediakan, mulai dari mengolah sayuran, urutan memasak, hingga jadilah sayur labu yang lezat! 


Penggunaan udang yang cukup banyak memberikan rasa gurih pada masakan, berpadu dengan creamy-nya santan kental, menjadikan kuah sayur labu ini terasa rich.

Ketika sayur labu dan rendang digabungkan untuk dimakan bersama-sama dengan ketupat, cita rasanya jadi saling melengkapi. Kuah sayur labu yang gurih menjadi lebih nikmat ketika bercampur dengan bumbu rendang yang beraroma rempah dan sedikit pedas. Ditambah taburan bawang goreng memberikan sedikit tekstur crunchy ketika dimakan. 


Sayangnya dalam paket menu Lebaran Black Garlic tidak disertakan kerupuk sebagai pelengkap, maka saya tambahkan sendiri dengan kerupuk yang ada di rumah agar lebih mantap. 

Jadi deh, saya sekeluarga ber-Lebaran nikmat di tahun 2016 bersama menu dari Black Garlic. Selamat Lebaran!

Nyam nyam nyam.. nambaaahh!




--------------------------------------------  FREE VOUCHER 100K  -------------------------------------------

Gunakan kode voucher ini saat memesan di website Black Garlic:

BGANDRIANI

Berlaku untuk satu kali pemakaian pada satu account Black Garlic, dengan minimum pembelian Rp 200.000,-. Kode voucher berlaku untuk semua menu, termasuk menu yang sudah di-diskon. Enjoy!


Comments

Popular Posts