Pizza Hut Siap Saji di The Kitchen

Banyak pengunjung yang heran bahkan meragukan, "Ini Pizza Hut atau bukan, ya?"

Yup! The Kitchen by Pizza Hut is the same Pizza Hut outlet with totally NEW concept. Jadi, jangan bimbang dan ragu, ini masih tetap Pizza Hut yang sudah kita kenal lama namun kini "naik kelas".



Menempati lokasi lama di Pondok Indah Mall 2 lantai 3, outlet The Kitchen terlihat benar-benar berbeda layaknya restoran baru. Area resto terlihat lebih luas, modern, dan nyaman. Konsepnya kini ala restoran siap saji dimana customer langsung memilih makanan dan minuman yang tersaji di display, membayar di kasir, kemudian duduk untuk makan. Hmm, kalau saya pribadi merasa seperti sedang berada di sebuah kantin yang nyaman, di luar negeri *wink*. Perubahan ini sengaja dibuat untuk menyasar konsumen yang tidak punya banyak waktu untuk makan, misalnya para karyawan yang jam makan siangnya terbatas.






Konsep open kitchen menjadi salah satu daya tarik dimana pengunjung bisa melihat proses pembuatan makanan beserta bahan baku yang digunakan. Dengan cara ini The Kitchen hendak membuktikan kualitas premium yang ditawarkannya bukan sekedar ucapan belaka. Bahan baku yang digunakan amat terjaga mutunya, dan langsung dimasak atau diracik untuk segera dihidangkan.




Tak hanya berbeda tampilan resto, perubahan paling signifikan tentu pada makanan. Ada 3 "lebih" pada hidangan 
The Kitchen dibandingkan konsep lama: lebih premium, lebih cepat, dan lebih enak. Premium terutama pada bahan baku yang digunakan, semisal bratwurst dan jalapeno. Lebih cepat karena kita bisa langsung tunjuk atau ambil sendiri menu yang diinginkan. Tak perlu lagi tunggu 15-17 menit untuk seporsi pizza. Lebih enak, sudah tentu, mengingat bahan premium yang digunakan. Tidak percaya? Silakan baca terus ulasan di bawah, ya!




Pizza
Makan di Pizza Hut, adalah “keharusan” makan pizza-nya. Apalagi dengan konsep baru The Kitchen, pizza kini bisa dipesan per slice sesuai selera. Hal yang pertama terlihat bedanya adalah ukuran. Di bagian terdepan saat kita masuk sudah terlihat jajaran pizza BESAR yang siap disantap. Iya, besar, dengan diameter 18 inci (bandingkan dengan large pizza yang hanya 14 inci) dan hanya terbagi menjadi enam slice saja. Karena bertujuan untuk pelayanan cepat ala resto siap saji, jenis pizza yang tersedia kini hanya lima macam. Pizza base kini lebih tipis, dan semuanya tanpa variasi pinggiran pizza. Say goodbye to cheesy bites, cheese crust, etc.

Margherita Pizza (whole IDR 165k, slice IDR 28k)
The simple, the better. Pizza "basic" ini rasanya selalu ada di tiap resto pizza ala Italia. Perpaduan pasta tomat, keju, dan daun basil menghasilkan rasa yang nikmat dan tidak neko-neko. Pizza Margherita di The Kitchen ditambah topping tomat cherry yang manis dan crunchy, serta saus pesto yang menjadikannya lebih beraroma.





Hawaii Aloha Pizza (whole IDR 182k, slice IDR 30k)
Sedang ingin makan pizza yang terasa segar ga bikin eneg, harus coba varian Hawaii Aloha yang totally new kreasi The Kitchen. Alih-alih dipotong kecil-kecil, di sini potongan nanasnya bulat besar namun cukup tipis sehingga setelah dipanggang bersama seluruh topping pizza justru terasa lebih enak. Secara tampilan juga menarik dengan potongan nanas yang seolah seperti bunga kuning segar. Yum!






Bratwurst Pizza (whole IDR 198k, slice IDR 33k)
Agak mirip dengan Meat Lovers di versi lama, sesuai namanya Pizza Bratwurst menggunakan sosis jenis bratwurst yang pasti lebih nampol lezatnya. Benar saja, varian satu ini segera menjadi favorit saya yang memang menggemari aneka sosis.







Salami Jalapeno Pizza (whole IDR 198k, slice IDR 33k) 
I love jalapeño! Pastinya saya suka varian pizza ini. Salami yang gurih dipadukan dengan jalapeno yang asam pedas sudah pasti maknyus. Sesuai harapan, salaminya memang terasa lebih enak daripada salami yang ada di Pizza Hut biasa, berarti memang benar lebih premium, ya. Jalapeno di sini tidak terlalu pedas sehingga cukup bersahabat bagi yang tidak suka pedas sekali pun.





La Gourmet Pizza (whole IDR 198k, slice IDR 33k)
Bagi yang sudah mengenal Super Supreme dari Pizza Hut, ini adalah versi naik kelas-nya. Topping sekilas hampir sama, terlihat potongan paprika merah hijau bersama potongan nanas kuning yang jadinya seperti lampu lalu lintas *kidding*.. yang benar terlihat segar dan menggugah selera. Ketika dicoba, benar ‘sih agak mirip Super Supreme secara garis besar, namun La Gourmet lebih lezat dan harum aromanya.






Pasta

Khusus menu pasta di sini dibuat a la minute atau baru dibuat saat ada pesanan demi menjaga cita rasanya. Bagaimana pun, pasta paling enak jika dihidangkan segera setelah dimasak. Pilihan menu pasta tidak sebanyak dulu, kini lebih ke basic Italian pasta saja.

 Kiri: Spaghetti Aglio Olio (IDR 27k), Kanan: Beef Lasagna (IDR 55k)

Fettuccine Pesto Bratwurst (IDR 33k)
Sekali lagi, bratwurst-nya enak! Pastanya sendiri al dente, pestonya harum, namun di lidah saya terasa sedikit kurang garam. Tak apa, cukup tambahkan sejumput garam dan lada hitam agar rasa lebih mantap.





Appetizer
Jajaran pot merah kecil berisi aneka gorengan berderet rapi di display, sungguh menggoda untuk dicoba satu-persatu. Aneka appetizer itu bisa langsung kita ambil sendiri, bayar, dan siap disantap. Self service salad bar ala Pizza Hut lama memang dihilangkan, namun kita tetap bisa melihat saat salad pesanan diracik di open kitchen



Dari kiri ke kanan: Sausage In A Blanket (IDR 36k), Chicken Wings (IDR 33k), Shrimp Balls (IDR 35k)


Dari atas: Green Salad (IDR 25k), Potato Salad (IDR 20k), Caesar Salad (IDR 35k), Fruit Salad (IDR 25k)

Caesar Salad (IDR 35k)
Saya suka sekali varian salad baru dari The Kitchen ini, terutama Caesar dressing-nya. Sayuran segar ditambah topping potongan ham dan parutan keju menambah rasa dan aroma salad menjadi lebih mantap. Penggemar salad harus coba, nih!





Beverage
Tersedia hot and cold drinks. Untuk minuman hangat ada Americano, Cafe Latte, dan Cappucino, sedangkan minuman dingin semuanya berupa minuman kemasan. Air mineral, juice, atau minuman bersoda, tinggal pilih yang tersedia di display, cepat dan praktis.



Dessert
Sama halnya dengan minuman, beberapa jenis makanan penutup bisa langsung dipilih dari display, siap santap!


Berhubung masih banyak menu yang belum dicoba, pastinya saya penasaran ingin segera kembali lagi ke The Kitchen by Pizza Hut. Kebetulan lokasi pertamanya di PIM dekat dengan rumah dan kantor saya. Untuk area lain jangan khawatir karena ke depannya outlet Pizza Hut akan diubah menjadi The Kitchen by Pizza Hut, terutama yang berada di dalam mall. Jika sudah tak sabar ingin mencoba, langsung saja datang ke PIM, yuk!



The Kitchen by Pizza Hut
Pondok Indah Mall 2, 3rd Floor, unit 317-319
Jl. Metro Pondok Indah Blok 3B, Pondok Indah, Jakarta
Tel. +62 21 7592 0582
Facebook: PizzaHut Kitchen      Twitter: @mykitchenph      Instagram: mykitchenph


Comments

Popular Posts