Bagi Hadiah Kecil-Kecilan

Heyhoo… fellas!
Sesuai judulnya, Nekochan Travelinary mau bagi hadiah atau bolehlah disebut giveaway  meskipun hanya kecil-kecilan. Dalam rangka apa? Tidak ada alasan khusus sebenarnya, karena kebetulan saya sedang ada hadiah yang cocok untuk dibagikan, yaitu KOPI!



Yup, hadiahnya berupa kopi berkualitas tinggi dari 4 daerah penghasil kopi yang terkenal di Indonesia. Nantinya akan ada 4 pemenang yang masing-masing mendapat satu jenis kopi sesuai pilihannya sendiri. Mengapa 4 pemenang? Ya, karena jika hanya ada 1 pemenang maka hanya 1 orang saja yang berbahagia. Jika ada 4 pemenang maka ada 4 orang yang berbahagia mendapat hadiah. Berbagi itu lebih baik, bukan?

Caranya pun mudah, cukup dengan menceritakan secara singkat pengalaman Anda yang paling unik atau berkesan mengenai kopi. Bisa pengalaman paling menyenangkan, menyebalkan, mengharukan, konyol, aneh, atau apa pun yang pernah Anda alami berkaitan dengan kopi. Simple, isn’t it? Dan ini semua GRATIS lho…

Kopi yang akan dibagikan dari merek Maha Dewa Coffee, medium roast, dan berkualitas Grade I. Berikut sedikit info sebagai panduan Anda untuk memilih. Berhubung saya tidak mengerti tentang kopi, info ini saya salin langsung dari penjelasan di kemasan masing-masing agar tidak ada kesalahan.


Bali Kintamani Arabica
Bali Kintamani coffee has a specific citrus flavour, clear acidity, sweet and mild.

Flores Bajawa Arabica
With abundant amount of aromatic spices growing across the land, it creates the nutty floral aromatic with medium body.

Toraja Kalosi Arabica
The diverse minerals in this region give a delicate chocolate flavour, mellow with medium body

West Java Arabica
It is grown inside the rainforest therefore it gives a floral flavour with some citrus and medium body.




So.. coffee lovers, tunggu apa lagi? Simak dan ikuti panduan di bawah ini untuk mengikuti giveaway.

Syarat Mengikuti Giveaway
  • Follow account @missnl di Twitter/Instagram/keduanya.
  • Repost tentang giveaway ini media sosial Anda (Twitter/Instagram/keduanya) dengan tagar (hashtag) #NekochanTravelinaryGiveaway dan mention @missnl (boleh mention teman/kerabat Anda jika mau).
  • Ceritakan singkat pengalaman Anda mengenai kopi di kolom comment pada posting blog tentang giveaway.

Ketentuan Yang Harus Anda Perhatikan
Biasakan membaca dengan cermat agar tidak ada yang terlewatkan.
  • Giveaway hanya berlaku untuk wilayah Indonesia saja.
  • Minimal cerita terdiri dari 4-5 kalimat (1 paragraf)
  • Batas maksimal cerita adalah 3 paragraf, karena jika terlalu panjang nanti jadi cerpen :P
  • Bebas menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Bahasa daerah atau bahasa asing lainnya tidak diperkenankan, repot bacanya harus pakai translator yang artinya belum tentu benar ;D
  • Harap menulis cerita dengan bahasa yang baik. Bahasa gaul/sehari-hari it’s okay, asalkan sopan.
  • Satu cerita berlaku sebagai satu entry comment, dengan format penulisan sbb:
- Nama:
- ID media sosial: (Twitter/Instagram/keduanya yang digunakan untuk repost)
- Kota domisili:
- Jenis kopi pilihan: (Bali/Toraja/Flores/West Java)
- Cerita berkesan seputar kopi: 
  • Format yang tidak lengkap tidak akan diikutsertakan dalam penilaian.
  • Satu cerita hanya dapat memilih satu jenis kopi. Jika ingin jenis kopi lainnya silakan submit cerita berbeda di comment terpisah.
  • Batas akhir pengiriman cerita di kolom comment pada 30 November 2015 pukul 23.59.
  • Pemenang akan dipilih dari cerita yang paling menarik dan/atau menginspirasi
  • Peserta bebas biaya apa pun alias gratis tis tis tisss.
  • Keputusan pemenang giveaway mutlak di tangan penyelenggara dan tidak bisa diganggu gugat yah, ‘lha wong saya yang mengadakan toh..
  • Hadiah akan dikirimkan ke alamat pemenang, atau yang domisili Jakarta juga bisa ketemuan langsung jika mau. Tenang saja, ongkir saya yang tanggung!
Sekian saja ketentuannya… yuk, langsung ikutan dan ajak teman atau kerabat Anda!



Comments


  1. Gisca Agustia
    Twitter: Gscaa
    Instagram: Giscaajamal
    Domisili: Tangerang Selatan
    Pilihan Kopi: Toraja Kalosi
    Cerita Singkat:

    Pengalaman dibohongin sama Ibu soal kopi.

    when i was a child diboong2in untuk ga minum kopi sama ibu.
    alasannya karna warna kopi yg hitam kalo kamu minum kopi nanti kamu bodoh.
    entah kenapa percaya2 aja . anak kecil dibohongin.
    mungkin maksud ibu itu jangan minum kopi krn dikopi ada zat yang bikin sulit tidur.
    dulu itu masih pelajar harus tidur cukup demi prestasi cemerlang hihihihi.
    tapi sekarang udah boleh minum kopi bahkan wajib untuk rutinitas perkantoran yang menuntut untuk selalu siap dan standby sm kerjaan. bayangin kalo ngantuk trus ketiduran di depan layar komputer? bisa di keplak sama bos kalo ketauan ahahahah


    begitulah pengalaman saya tentang kopi.
    bagaimana pengalaman kalian ?

    ReplyDelete
  2. Lilis Sudyani
    Twitter: @lilissudyani
    Instagram: @lilissudyani
    Domisili: Bandung
    Pilihan Kopi: Bali Kintamani Arabica

    Kopi itu buatku adalah pengusir ngantuk yg ampuh. Tapi jujur aja sejak aku kena maag aku jadi sangat anti sama kopi hitam. Dulu sebelum punya maag, aku sering banget minum kopi hitam.

    Diseduh panas-panas di malam hari ditemani biskuit dan buku tebal untuk dibaca. Perfect me time deh.

    ReplyDelete
  3. - Nama: M. Shoim
    - ID media sosial: @mohshoim1
    - Kota domisili: Gresik, Jawa Timur
    - Jenis kopi pilihan: West Java
    - Cerita berkesan seputar kopi:

    Kopi bikin susah tidur? itu cerita dari masa ke masa dan maka dari itu aku nggak berani minum kopi sampai suatu ketika aku nyoba kopi Arabica dari seorang teman yang habis melancong dari suatu Kota, sampai rumah cobalah kopi tersebut dan nggak ngaruh tuh.. ngantuk tetep ngantuk.. dan mulai dari itu sukakkkk sekali coba mencoba kopi dari berbagai daerah dan mulai dari itu nggak hanya di StarBuck saja kongkow nya .. Indonesia Keren..

    ReplyDelete
  4. Yohanna Win
    Instagram: @gosweetten
    Domisili: Tangerang
    Pilihan Kopi: Flores Bajawa Arabica

    Sebenarnya saya bukan termasuk pecinta kopi,mungkin karena setelah diminum beberapa lama akan meninggalkan rasa asam di mulut...berbeda dengan meminum green tea.Namun saya sangat suka aroma kopi...rasanya harum menyegarkan. Mungkin juga karena saya belum begitu paham mengenai kopi tapi saya suka ice blended coffee. Papa saya sangat suka kopi. Saya ingat waktu kecil sering diajak papa ke toko langganannya di Palembang,penjualnya adalah ncek-ncek (bapak chinese yg agak berumur).dijual dalam stoples2 kaca yang besar2 dan berjejer rapi.Begitu tutupnya dibuka,aromanya langsung tercium. Biasanya papa saya mengobrol mengenai kopi tersebut sambil mencicipinya,tapi bukan diminum melainkan disendok sedikit,lalu dicicipi seperti memakan abon...iya sambil dirasa dan dikomentari...wah yang ini enak...yang ini baru ya...Lalu setelah selesai mengobrol dan memilih, maka ncek tersebut akan mengambil dan menimbangnya diatas neraca lalu dibungkus di kertas kopi.Nah sekarang saya baru ingat nama kertas coklat tersebut.Tapi sekarang tidak pernah lagi.Karena sudah pindah dan mungkin ncek itu pun sudah tidak ada.Sekarang kami hanya beli di supermarket kopi kemasan pabrik.Tentunya tidak akan bisa mengalahkan rasa otentik dan nilai nostalgianya...Jadi kangen Palembang dan memory jadoelnya

    ReplyDelete
  5. Aryo saidkusumo
    Twitter: @bhonabakry
    Instagram: @aryosaidkusumo
    Domisili: Jakarta
    Pilihan Kopi: Flores Bajawa torabika

    dari semua pilihan kopi, jujur kopi ini yang memiliki pengalaman berbeda bagi saya dalam merasakan rasa kopinya, selain dari aromanya yang khas, cita rasa kopi ini cukup unik, dan itu membawa saya dalam menikmati kopi menjadi berbeda.

    awal saya merasakan kopi flores ini saat saya sedang ada suatu project dalam membuat packaging design untuk salah satu product kopi, dan saya diwajibkan merasakan seluruh product kopi, dan saat merasakan kopi flores, entah kenapa bahi saya aroma dari kopi ini sangat unik, wangi nya begitu mengggoda dan rasanya nikmat, walaupun semua jenis kopi menurut saya enak, akan tetapi aroma dan rasa dari kopi flores ini sangat berbeda bagi saya, point nya sih membuat saya merasakan sensasi yang berbeda dalam menikmati kopi.

    semenjak itu kopi flores ini menjadi satu pilihan favorite saya, selain beberapa jenis kopi lainnya.

    ReplyDelete
  6. - Nama : Rayafr
    - ID Media Sosial : twitter : @aidul_fitri Instagram : @rayafr
    - Domisili : Jakarta
    - Jenis kopi pilihan : Flores Bajawa Arabica

    Cerita berkesan seputar kopi :
    Sebenarnya suka black coffee ternyata dari kecil klo diingat-ingat neeh. Saat SD tinggal di nenek, suka nyuri-nyuri minum kopi padahal sudah diperingatkan bisa bodoh kata nenek!
    Ga tau suka apa bandel ya waktu itu, tetep aja beli kopi yang dibungkus kertas sama gulanya walaupun cuma takarannyanya sendok :D dan tidak diminum tapi dicocol pake tangan. Kalau ingat lagi duh betapa nikmatnya ^_^
    Menjadi penikmat kopi hitam tanpa gula menjadi daya tarik tersendiri selain bisa merasakan rasa kopi asli dalam setiap daerah yang ada di seluruh Indonesia. Hmm dari kaharumannya seolah memberikan energi dan semangat saat mengerjakan rutinitas setiap harinya. Cara menyeduh kopi dan menikmatinya pun berbeda-beda. Sebagai penikmat kopi semua kopi hitam boleh dicoba, mulai dari warkop pinggir jalan sampai ke cafe selalu menjadi daya tarik tersendiri. Mulai ngopi arang yang ada di Yogya sampai olahan kopi ala di Vietnam semua seperti harus dicoba. Salam buat semua penikmat Kopi ^_^

    ReplyDelete

Popular Posts