Snack Lovers Pasti Suka Lifull!

Cemilan a.k.a snack, siapa yang tidak suka?
Tua, muda, laki-laki, perempuan, semua menyukainya... apalagi sekarang ini tersedia semakin banyak pilihan snack di pasaran, baik produksi lokal maupun impor. Aneka snack baru terus bermunculan dengan berbagai varian rasa maupun harga. Bingung mau pilih snack yang mana?

Sekarang Anda tak perlu galau lagi memilih snack, karena sudah ada website khusus berisi database aneka snack yang seru banget yaitu www.lifull-produk.id

Lifull-produk adalah website dari PT Lifull Media Indonesia, yang secara khusus mengupas snack and beverages. Tidak hanya berisi informasi produk semata, Lifull juga menampilkan testimoni konsumen sehingga kita akan mendapatkan gambaran lengkap mengenai suatu produk snack atau minuman.

PT Lifull Media Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan website properti ternama di Jepang yaitu NEXT Co.,Ltd. Pertama berdiri di Indonesia pada tahun 2011 dengan nama PT Rumah Media, membawahi website properti www.rumah.rumah.co.id. Tahun 2013 berganti nama menjadi PT Lifull Media Indonesia dan pada bulan Juni 2015 me-launching website di bidang produk yaitu www.lifull-produk.id.

Menurut Toshiki KatoChief Operational Officer (COO) Lifull, ini berawal dari kecintaan beliau pada snack, sehingga sering sekali membelinya bahkan membagikan kepada para staff-nya. Dari situlah tercetus ide membagikan informasi beserta pengalaman menikmati snack kepada masyarakat luas. "Make everybody happy" menjadi motto Lifull yang mengedepankan kebahagiaan seseorang saat menikmati snack, dan dengan membaginya berarti berbagi kebahagiaan juga dengan orang lain.

Saat Anda masuk ke website Lifull, pertama-tama, jangan ragu untuk mendaftar!
Cara daftar super mudah, klik button Daftar di kanan atas. Bisa langsung mendaftar dengan akun Facebook Anda atau mengisi data kemudian verifikasi email. Semudah itu. Anda tidak akan rugi menjadi member, karena semakin mudah mengakses informasi snack and beverages kegemaran Anda, plus berkesempatan mendapat hadiah GRATIS!

Snack gratis, siapa yang tidak mau?
Jika sudah menjadi member Lifull, berikut beberapa langkah mudah untuk mencoba peruntungan Anda memperoleh produk gratis:
1. Klik tulisan Hadiah Gratis pada halaman depan website Lifull, atau pada tab menu Hadiah di bagian atas.
2. Akan tampil beberapa pilihan produk yang tersedia sebagai hadiah. Klik salah satu produk pilihan Anda.


3. Simak dengan seksama keterangan produk untuk lebih meyakinkan Anda memilih produk tersebut, lalu klik Apply Product.

4. Akan muncul pop-up window berisi alamat pengiriman produk (alamat Anda yang sudah didaftarkan saat registrasi member). Pastikan alamat Anda sudah benar, lalu klik Yes.

5. Satu langkah terakhir adalah berbagi (share) di akun Facebook Anda. Selesai!

Harap digarisbawahi bahwa tidak semua yang apply hadiah akan mendapatkan produk, ya. Seperti yang saya sebutkan di atas, ini tergantung peruntungan Anda, karena masing-masing produk hadiah yang ditawarkan jumlahnya terbatas. Semoga beruntung!

Selesai urusan hadiah, saatnya menjelajahi website Lifull lebih lanjut. Di samping tab menu Hadiah, ada sederet menu lain yang tak kalah menarik.
Ranking
Di sini tertera lima produk dengan peringkat tertinggi yang dinilai berdasarkan ranking, jumlah view terbanyak, dan jumlah ulasan terbanyak. Produk dengan ranking tertinggi bisa jadi merupakan produk "kekinian" atau benar-benar istimewa rasanya sehingga disukai banyak orang. Bisa memberi ide pilihan snack, bukan?




Semua Produk
Menu ini masih terbagi dua, yaitu Semua Merek dan Semua Kategori.
Melalui menu ini Anda bisa lebih mudah mencari snack kegemaran, baik dari nama merek maupun jenisnya.




Ulasan
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk pilihan, Anda bisa menyimak testimoni dari orang lain yang sudah pernah mencoba produk tersebut. Referensi itu penting, 'kan?




Blog
Ingin tahu snack and beverages baru atau unik? Rajin-rajinlah membaca artikel di menu ini. Banyak info menarik yang layak Anda simak.




Pemenang
Bagi yang apply hadiah snack gratis, silakan cek di menu ini untuk mengetahui apakah Anda memenangkan snack yang diinginkan. Selamat "harap-harap cemas", ya! *wink*


Oh iya, ada sistem poin di Lifull yang menjadi penentu peringkat member Anda, juga sebagai syarat jika ada program "present campaign" yang mengharuskan peserta memiliki sejumlah poin tertentu. Berikut jumlah poin yang akan Anda dapatkan:
- New member (awal mendaftar): 50 poin
- Memberi rating (bintang) per produk: 4 poin
- Menulis komentar/testimonial per produk: 2 poin
Untuk setiap produk Anda bisa mendapatkan total 10 poin karena ada 2 jenis rating yang berbeda yaitu berdasarkan rasa (taste) dan tampilan produk. Rajin-rajinlah me-review agar poin Anda cepat meningkat.


Baru-baru ini Lifull bekerja sama dengan IndonesianFoodblogger mengadakan program perkenalan dan kebetulan saya salah satu yang beruntung mendapatkan sepaket hadiah berisi aneka snack and beverages. Lumayan nih, dapat stock snack untuk sebulan! *wink* 
Thanks to Lifull and IDFB, top banget hadiahnya!

Sepaket snack and beverages mendarat dengan selamat di kantor saya, lengkap dengan packaging kayu

Disamping menikmati snack dan minuman gratis yang enak-enak, saya pun bersemangat mencoba langsung fitur di Lifull. Saya sudah mencoba langsung memberikan rating dan testimoni, kemudian mendapatkan poin. Dari pengalaman tersebut, saya mempunyai masukan untuk Lifull:
  • Sebaiknya ada editor yang "menyaring" ulasan dari konsumen sebelum ditampilkan. Saya melihat banyak komentar yang bukan berupa testimoni produk (bukan dari konsumen yang sudah pernah mencoba langsung produknya), bahkan hanya sekedar berkomentar agar mendapatkan poin. Adanya button "Report as Spam" kurang efektif, lebih baik di-edit langsung oleh admin Lifull sehingga testimoni yang masuk benar-benar bermanfaat.
  • Bisa ditambahkan fitur untuk mengajukan produk yang belum terdaftar di website. Jika konsep Lifull akan membuat database produk snack and beverages, maka semakin lengkap semakin baik, bukan? Masukan produk dari konsumen akan berguna dan memudahkan pihak Lifull dalam melengkapi data produk. Fitur ini juga sebaiknya melewati editor yang memeriksa kelayakan suatu produk untuk ditampilkan.
  • Pada detail produk bisa ditambahkan informasi varian rasa (jika ada) dari sebuah produk yang sama, misalnya Oishi Sponge ada rasa coklat, strawberry, dan mocca. Tidak menutup kemungkinan informasi ini ditambahkan oleh konsumen dengan fitur mengajukan produk baru seperti yang saya jelaskan sebelumnya.
Demikian pengalaman saya bersama Lifull. Semoga website ini semakin berkembang dan dapat menjadi sumber informasi snack and beverages yang terdepan. Yuk, ngemil lagi!

Comments

Popular Posts