Tidak Ada Kata Terlambat Ke Eric Kayser

Sepertinya saya ketinggalan banget, ya, baru ke tempat ini sekarang...
Tak apalah, meskipun sekiranya semua orang sudah kesini duluan, toh Eric Kayser masih tetap ramai pengunjung setiap harinya hingga kini... hehehe...



Demikianlah, saya bersama seorang teman foodie akhirnya menyempatkan diri mampir ke Eric Kayser Artisan Boulanger saat berada di Plaza Senayan. Lokasinya terletak di lantai 3 bagian depan, cukup strategis dan mudah ditemukan. Area tempat makan terbagi menjadi dua bagian, indoor dan "outdoor" yaitu yang berada di bagian koridor mall. Bagian outdoor pencahayaannya sedikit lebih terang dibanding indoor yang cenderung temaram. Nuansa yang dihadirkan di sini membuat kita serasa berada di Paris, dengan dekorasi yang bergaya klasik namun simple dan elegan.







Hot Chocolate (IDR 35k)

Setiap menu minuman hangat di sini rupanya disajikan bersama sebuah financier, yaitu semacam sponge cake yang teksturnya sedikit kenyal. Hot chocolate sendiri kadar kepekatan serta manisnya pas, paling enak dinikmati selagi masih hangat. Dari segi penampilan terlihat elegan dengan set cangkir bone putih dan permukaannya berhiaskan latte art. It's enjoyable!


Royal (IDR 50k)
Saya selalu "lemah" melihat choco cake. Pilihan pun jatuh pada satu slice kue bernama Royal. Lapisan paling bawah berupa crumble yang cukup padat kemudian berturut-turut di atasnya adalah cream chocolate, chocolate mousse, dan chocolate paste di paling atas yang terlihat shiny. Taburan chopped nuts menjadi aksen simple yang menghiasi kue bersama logo Eric Kayser di atas sepotong coklat yang menjadi ciri khas setiap kue di sini. Dalam satu gigitan kita bisa merasakan tekstur smooth, creamy, dan crunchy, dengan rasa coklat yang mantap namun tidak terlalu manis. For chocolate lovers, this is a piece of heaven!







Coffee Eclair (IDR 45k)
Dari berbagai referensi kuliner, Eric Kayser terkenal dengan eclair-nya. Oleh karena itu teman saya memilih Coffee Eclair ini untuk dicoba. Saat pesanan dihidangkan, rupanya waiter sempat salah dengan meletakkan Chocolate Eclair di piring (padahal kami tak memesannya). Sebenarnya saya cukup tergiur melihatnya, namun apa daya "kapasitas perut" masih cukup penuh sehingga terpaksa kami kembalikan.

Eclair di sini bentuknya sangat rapi, ramping, dan lurus dengan lapisan glaze yang terlihat makin menyempurnakan tampilannya. Jajaran eclair di display memiliki bentuk dan panjang yang seragam, nampak menarik sekaligus memikat untuk dicoba. 
  

Ketika eclair digigit, tekstur choux pastry terasa garing dan crunchy dengan semburat rasa asin dan gurih. Isian di dalamnya lembut dan tidak terlalu kuat terasa kopi, serta (bagusnya) tidak terlalu manis. Lapisan glaze sedikit lebih manis dengan aroma kopi samar-samar, namun justru pas menyatu secara keseluruhan. Jika tidak sedang "nyaris full tank" begini, ingin rasanya saya mencoba semua varian eclair mereka!



Well, menilik harganya bisa dibilang a bit overpriced, tapi setidaknya dari segi rasa (untungnya) tidak mengecewakan. Keramahan pelayanan yang saya rasakan ketika itu memang memuaskan, proaktif, ramah, dan sigap. Rupanya inilah yang membuat customer datang kembali, sehingga Eric Kayser selalu ramai.

Next time saya masih ingin mencicipi deretan menu makanan kreasi Eric Kayser Artisan Boulanger yang tampaknya menarik dicoba. Tentunya lebih baik kembali ke sini saat baru gajian, ya... *grin*

Ada yang mau bergabung?



Eric Kayser Artisan Boulanger 
Plaza Senayan, Lantai 3
Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta
Tel. +62 21 5790 5365
Facebook: Eric Kayser Indonesia
Twitter: @EricKayserID
Website: www.erickayser.co.id

Comments

Popular Posts